Wako Padang Hendri Septa didampingi Dirut Perumdam Kota Padang Hendra Pebrizal juga Dirtek Andri Satria foto bersama usai menerima award Top BUMD 2021. Ist


Jakarta, Kupaspost.com - Kabar gembira bergema ditengah keheningan pandemi Covid-19 dan disaat situasi berat, BUMD hebat. Ya, Perumda Air minum Kota Padang kembali meraih penghargaan bergengsi tingkat nasional di tahun 2021.

Bertempat di Dian Ballroom Raffless Hotel Jakarta, ajang penghargaan TOP BUMD AWARDS 2021 katergori Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) kembali digelar oleh Majalah Top Business bersama Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN), serta beberapa lembaga tim penilai (10/09/21).


Acara ini diselenggarakan secara berkesinambungan setiap tahun sejak 2016. Dengan penerapan prokes yang ketat, lebih dari 600 peserta termasuk Kepala Daerah dan Top Manajemen BUMD seluruh Indonesia hadir yang dibagi dalam 2 sesi acara, Sore dan Malam. Dihadiri oleh Wako Padang beserta jajaran Direksi Perumda Air Minum Kota Padang.

Penghargaan yang berhasil diraih oleh Perumda Air Minum Kota Padang diantaranya adalah, Top Pembina BUMD 2021 Walikota Padang - Hendri Septa, selanjutnya Top BUMD Awards 2021 Bintang 5 Perumda Air Minum Kota Padang dan kembali dinobatkan Top CEO BUMD 2021 Direktur Utama - Hendra Pebrizal.


Walikota Padang, Hendri Septa menuturkan meskipun dimasa pandemi kita tetap berkreasi, berinovasi dan terus bangkit. Tidak ada alasan untuk tidak berkarya, kami terus berbuat bagi masyarakat Padang, terus bangkit harapan itu masih ada.

" Kita patut bersyukur kepada Allah swt, Dengan raihan penghargaan ini, kita persembahkan bagi warga kota Padang," ujar Wako Milenial.

Disampaikan oleh Dirut Hendra Pebrizal, kita sangat berbangga atas prestasi ini. Penghargaan ini tak luput berkat kerja sama team dalam kesungguhan bekerja, juga kontribusi warga kota Padang yang cukup luar biasa.

" Katergori ini dapat diraih bedasarkan kriteria BUMD dengan nilai kinerja yang baik, banyak melakukan improvement/inovasi dan perbaikan, serta telah berkontribusi dalam pembangunan daerah, selain itu tetap memiliki strategi dan inovasi dalam masa pandemi," pungkas Hendra Pebrizal.

Masih kata Dirut, penghargaan ini sebagai wujud perjuangan Walikota Padang Hendri Septa dan mempersembahkan penghargaan ini untuk masyarakat Kota Padang. 

Terimakasih masyarakat Kota Padang, terimakasih Pelanggan Tercinta Perumda Air Minum Kota Padang dan terimakasih buat semua tim kerja, kita bisa karena kita bersama, ujar Hendra Pebrizal dengan nada semangat.

Penghargaan langsung diserahkan oleh Ketua Dewan Penyelenggara M. Luthfi Handayani, MM, MBA dan Ketua Dewan Juri Prof. Dr. Djohermansyah Djohan, MA. 

Menteri BUMN, Erick Thohir dalam sambutannya yang mewakili Presiden RI mengatakan peran BUMD sangatlah penting untuk jadi mitra serta menaikan aktifitas usaha didaerah. Meskipun dimasa pandemi, teruslah bangkit dan berkarya. (***)

 
Top