Serbuan vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia ini, pelaksanaan di Padang di kunjungi oleh Bapak Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, beserta rombongan. Dispen


Padang, Kupaspost.com-  Program serbu vaksin atau vaksin serentak yang dilakukan di 96 titik di seluruh Indonesia. Termasuk di Padang sendiri dilaksanakan di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP) jalan Profesor Hamka ,Air Tawar Padang Utara kota Padang, Rabu (22/9/2021).

Nakes dari Dinas Kesehatan (Diskes) Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II Padang ikut bergabung dalam kegiatan ini. 

Nakes lain terdiri dari TNI AD menurunkan Tim Rumah Sakit Tentara RST Reksodiwiryo Ganting Padang, 1 Tim dari Yonkes 233/ Yudha Sakti, 1 Tim  Kesehatan Lanud Sutan Syahrir Padang, 1 Tim dari Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar, dan Dari Dinkes Kota Padang. Kegiatan Vaksinasi Ini, bertemakan Vaksinasi Merdeka. 

Serbuan vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia ini, pelaksanaan di Padang di kunjungi oleh Bapak Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, beserta rombongan. 

Ini merupakan bentuk kepedulian dan keseriusan pemerintah dalam penangan Pandemi Covid-19 yang masih belum dapat diatasi. Ikut Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.M.M.M.Si(Han) beserta para Forkompinda Provinsi Sumbar pada saat peninjauan di lokasi pelaksanaan vaksinasi.

Dipilihnya UNP tempat diselenggarakanya vaksinasi bertujuan para mahasiswa dan mahasiswi, serta masyarakat sekitar ataupun para tenaga pengajar yang belum melaksanakan vaksin dapat melaksanakan vaksinasi dalam kegiatan vaksinasi ini.

Serbuan vaksinasi yang dilakukan ini merupakan kerjasama antara Diskes Lantamal, Tim Kesehatan lainya. Para Nakes dari Diskes Lantamal II sudah melakukan pelayanan kepada masyarakat Maritim dan masyarakat lain yang ada di Kota Padang, terutama mereka yang belum menerima vaksin. 

Para Nakes dari Diskes Lantamal II dan Nakes lain dapat memberikan pelayanan kepada 962 orang  masyarakat. Mereka masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi. Vaksinasi ini menggunakan vaksin Sinovac dan Aztra Zeneca. Kepada para masyarakat, Pemerintah tidak bosan bosanya menghimbau untuk melakukan vaksinasi. Sasaran vaksinasi saat ini para siswa dan masyarakat umum, dan kepada remaja umur 12 tahun dan orang lanjut usia. 

Lakukan pelayanan yang Humanis kepada masyarakat dari Nakes, merupakan arahan dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.S.E.,M.M.,berikan pelayanan vaksinasi terbaik kepada masyarakat Maritim dan masyarakat sekitar di lingkungan kita. Kalimat yang selalu keluar pada saat Kepala Staf TNI Angkatan Laut memberikan arahan kepada Nakes TNI AL.

Begitu juga, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M.,M.Si(Han) juga selalu mensuport para Nakes dari Lantamal II, agar berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kita. 

Yakinkan kepada masyarakat bahwasanya vaksin aman dan halal, demikian Danlantamal II selalu menyampaikan baik kepada Nakes yang bertugas maupun kepada masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi.

Kondisi dan  situasi Pandemi Covid-19 yang masih belum dapat di atasi. Sehingga pemerintah terus berupaya dan mengambil langkah langkah terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Menyikapi hal demikian, pemerintah melalui TNI, Polri dan Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah menghimbau dan mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin.

Nakes Diskes Lantamal II, merupakan yang kesekian kalinya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sudah beberapa titik vaksinasi kepada masyarakat Maritim dan masyarakat umum di kota Padang. Baik vaksinasi tahap pertama maupun untuk tahap kedua. 

Dilokasi kegiatan para Nakes dikendalikan langsung oleh Kadiskes Lantamal II Letkol Laut (K) Zulfitri.S.Si. M.Kes., sebagai penanggungjawab kegiatan serbuan vaksinasi ini juga sekaligus sebagai Komandan Satuan Tugas atau Dansatgas Covid-19 di Lantamal II Padang.(dispen)

 
Top