Sebanyak 34 orang wasit asal Sumbar dipercaya memimpin pertandingan diajang PON XX Papua tahun 2021. Humas KONI dan IT Sumbar


Jayapura, Kupaspost.com-  Sebanyak 32 wasit dari Pengurus Provinsi (Pengprov) Cabang Olahraga di Sumatera Barat mendapatkan tugas memimpin laga-laga yang digelar di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX 2021.

Kabid Humas & IT Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat Rakhmatul Akbar di Padang, Kamis mengatakan 32 wasit itu mendapatkan undangan dari masing-masing pimpinan pusat cabang olahraga.

"Mereka berangkat ditanggung oleh masing-masing cabang olahraga yang mengundang mereka memimpin pertandingan," ujar Rahmatul Akbar yang populer disapa Camaik.

Menurut Camaik, 32 wait itu berasal dari 14 cabang olahraga yang diperlombakan di ajang PON Papua.

Mulai dari cabor taekwondo ada Elfison kemudian ada Buhendra di cabor Kempo kemudian Edwarsyah dan Solikin di cabor angkat besi dan Thio Hok Seng di cabor angkat berat.

Kemudian di cabang olahraga Sepaktakraw ada nama Efri Sandra dan Asril R lalu untuk cabor gulau ada nama Ali Asmi, Didit Martin dan Feri Susanto.

Untuk cabang selam ada nama Meiriani Armen dan Zulkifli di Cabor Tinju. Setelah itu ada nama Edi Gunawan dan Desi Purnama Sari di cabor tarung derajat dan Syafrizo di cabor pencak silat.

Selanjutnya cabor senam ada nama Tomy Rhomin Dharu, Nofri Yanto, Rina Oktavia, Nancy Putri Yulis dan  Finda Pratiwi. Kemudian untuk tenis ada nama Mario Febrian, Diah Fauzi dan Muhammad Ilham.

Untuk cabor layar ada nama Tedi Hidsyar, Rico Gema Putra, M Zacky Anwwar Rudi Chandra dan Azwar Alid, terakhir M Ridwan di cabor atletik

Sementara itu wasit Kempo Sumbar Buhendra mengatakan pihaknya telah dikontak PB PON untuk bertugas di PON Papua nantinya.

"Saya akan berangkat pada 4 Oktober nanti dan bertugas di sana," tutupnya. (Hr1)

 
Top