Anggota DPRD Sumbar Jefri Masrul,SE (baju batik tengah) melakukan reses I di Nagari Balai Tangah, Jorong Bodi guna menjemput aspirasi masyarakat. @rie Sutan Malin Mudo


Tanah Datar,  Kupaspost.com- Anggota DPRD Sumbar Dapil VI, Komisi II Jefri Masrul, SE dari fraksi partai Demokrat melaksanakan reses tahap I tahun 2021 perorangan di Jorong Bodi, Nagari Balai Tangah, Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, pada Senin (25/10/2021) malam. Acara reses tersebut diawali jamuan makan bersama.

Saat resesnya, turut hadir Sekretarsi Wali Nagari Balai Tangah Hendra Nofera, Ketua BPRN Dasheri Angku Kobi, Kepala Joromg Bodi Malin Putiah. Selanjutnya, Tokoh masyarakat yang juga perantau Bob Firdaus, eks walinagai Balai Tangah Ir. Azhar Dt Majo Sinaro. Kemudian juga dihadiri bundo kanduang, tokoh muda dan para ninik mamak.

Disampaikan Jefri, dalam masa reses 1 DPRD provinsi Sumbar kita berbincang berdiskusi guna menampung aspirasi masyarakat atau konstituen daerah pemilihan serta dengan tokoh dan elemen masyarakat yang ada.

" Banyak hal yang dibicarakan dengan masyarakat dalam rangka menampung aspirasi, mulai dari akses jalan, peningkatan ekonomi melalui destinasi wisata nan asri, Peternakan dan pertanian, Kelompok-kelompok masyarakat seperti, KWT dan Kube lainnya," punkas Jefri yang juga Putra muda Lintau ini.

Tentunya semua itu untuk kesejahteraan masyarakat Lintau  Nagari nan Sambilan, khusunya Jorong Bodi lebih maju dan berkembang kedepannya. Nah, melalui reses ini kami bisa mendengarkan langsung keluhan, masukan masyarakat dan ini yang akan disampaikan saat paripurna, terang politisi muda Demokrat ini.

" Semoga pertemuan ini bisa memberikan arti yang penting untuk kemajuan dan memajukan masyarakat kami Lintau," beber Jefri.

Reses tersebut guna menyerap aspirasi masyarakat yang berada disekitar daerah. Kedatangan Anggota DPRD Provinsi Sumatera ini juga dalam rangka mempererat silaturahmi serta menampung aspirasi Masyarakat yang berada di Bodi, Balai Tangah, Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Jefri Masrul, SE dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Masyarakat Lintau Buo Utara yang telah mempercayainya mewakili Masyarakat di kursi DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Kemudian, tokoh Nagari Balai Tangah Ir. Azhar yang juga eks walinagari merasa sangat berterimakasih atas kesediaan hati Jefri untuk menjemput aspirasi warga kami Bodi. 

" Kami rasa ini baru pertama dalam sejarah adanya anggota DPRD Propinsi yang komitmen dan persistence dengan janji manisnya ketika kampanye," ulasnya.

Buktinya, Azhar melanjutkan, selama ini jarang bahkan boleh dikatakan tidak ada anggota DPRD yang melakukan reses atau kunjungan setelah mereka duduk. Apalagi sekaliber Anggota DPRD propinsi, kami rasa ini yang pertama, tegasnya sembari diiyakan oleh seluruh hadirin.

Sementara itu, pada waktu bersamaan Sekretaris Wali Nagari Balai Tangah Hendra Nofera mengatakan, ini sebuah kehormatan yang amat sangat tinggi bagi kami warga masyarakat Balai Tangah, dengan kedatangan bapak Jefri ke Balai Tangah khusus Jorong Bodi.

" Nagari kami masih banyaknya kekurangan baik fisik maupun lainnya. Kami sangat berharap dengan kehadiran bapak Jefri bisa menjadi obat dan kemudahan untuk meningkatkan pembangunan di Jorong Bodi kearah yang lebih baik," ujar Hendra penuh harapan.

Hendra melanjutkan, hampir sudah puluhan tahun, tidak pernah ada bantuan berupa apapun di nagari Balai Tangah ini dari anggota dprd baik kabupaten maupun Propinsi, dengan kedatangan anggota DPRD Sumbar Jefri notabene putra Lintau sendiri, agar bisa memperjuangkan untuk wilayah Lintau ini, pintanya.

Dasheri Angku Kobi Ketua BPRN Balai Tangah menambahkan, besar harapan kami bapak Jefri bisa merealisasikan pembangunan infra struktur dan fisik daerah kami ini. Sebab, beliau juga putra Lintau, ujarnya penuh berharap. (Hr1)

 
Top