Anggota Komisi VIII DPR RI Lisda Hendrajoni, Fraksi NasDem dapil 8 Pessel-Mentawai menggelar Sosialiasi Kebijakan dalam pemenuhan hak anak 


Painan, Kupaspost.com - Anggota Komisi VIII DPR RI Lisda Hendrajoni, Fraksi NasDem dapil 8 Pessel-Mentawai menggelar Sosialiasi Kebijakan dalam pemenuhan hak anak yang berlangsung di Pesisir Selatan-Sumatera Barat. Kegiatan yang berlangsung pada Senin (18/10/2021) di Hotel Saga Murni, Sago-Salido. Acara tersebut juga melibatkan langsung “Bundo Kanduang” Pesisir Selatan.

Dalam sambutannya, Lisda berharap kegiatan ini dapat memberikan edukasi kepada para kaum ibu-ibu bahwa ada “Hak Anak” yang harus dipenuhi bagi orang tua.

“Sejumlah penelitian menyebutkan, seorang anak akan lebih baik psikologisnya dalan menghadapi masa depan, ketika hak nya sebagai anak terpenuhi. Bukan hanya terkait materi, namun cukup dengan kasih sayang dan perlakuan yang baik dari orang tua yang sesuai dengan hak dan kebutuhan anak,” jelas Lisda.

Anggota DPR dari Fraksi Nasdem tersebut juga menyebutkan, pemenuhan hak anak terkadang dianggap hal yang sepele dan sering terabaikan oleh orang tua, sehingga menjadi tidak terpenuhi dan tentu berdampak bagi masa depan anak.

“Kadang-kadang kita suka berfikir kok anak saya gini ya, gitu ya, padahal sikap dan perlakuan kita kepada anak jelas menjadi penentu bagaimana pola pikir anak saat ia beranjak dewasa. Namun semua tetap pada batasan tertentu, karena jika terlalu hiper protectif terhadap anak, juga dapat menghambat perkembangan anak,”sambungnya.

Ditambahkan, dengan jumlah peserta yang dibatasi sesuai dengan protokol kesehatan, Lisda berharap para peserta yang hadir nantinya dapat berbagi ilmu dengan kerabat dekat ataupun orang disekitar terutama kaum perempuan.

“Jadi kami harapkan pengalaman yang kita dapat hari ini, tentunya diteruskan kepada dunsanak atau kerabat dekat lainnya yang tidak bisa hadir karena jumlah peserta yang hadir disini dibatasi sesuai dengan protokol kesehatan,” sambungnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah narasumber dengan berbagai sub tema terkait pemenuhan hak anak, dari berbagai kalangan dan perwakilan Kementrian Perempuan dan anak. (Bee/Hr1)

 
Top