Atlit binaragawan Sumbar Muswar atau yang akrab disapa Iwan Samuray berhasil mempersembahkan medali emas bagi kontingen Sumbar diajang PON XX Papua, tahun 2021. Humas


Jayapura, Kupaspost.com- Binaragawan andalan Sumbar, Muswar atau yang lebih akrab disapa Iwan Samuray kembali mencatatkan namanya sebagai yang terbaik di PON untuk kelas 75 Kg dengan menyingkirkan pesaing terdekatnya, Senin (4/10/2021). 

Dengan keberhasilan ini, Ranah Tuah Sakato sudah mengoleksi tiga medali emas dan kemungkinan akan terus bertambah karena masih ada cabang-cabang unggulan yang belum bertanding.

Pada kontes binaraga yang berlangsung di Auditorium Universitas Cenderawasih, Muswar yang akrab disapa dengan Iwan Samuray itu berhak atas medali emas ketiganya sejak PON Riau XVIII tahun 2012 lalu.

Bertanding di kelas yang mengantarkannya meraih medali serupa pada PON XIX Jawa Barat tahun 2016 lalu, Iwan begitu tangguh bagi pesaing terdekatnya asal Bangka Belitung dan Jawa Tengah. 

Iwan unggul atas Abdul Manan asal Bangka Belitung yang berhak atas medali perak. Sementara, binaragawan asal Jawa Tengah Taat Pribadi berhak atas medali perunggu.

Ucapan selamat meluncur dari berbagai kalangan, termasuk penyerahan dan pengalungan medali oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldi yang turut hadir menyaksikan keberhasilan Iwan. Wagub tak sendiri, Ia tampak didampingi Kadispora Sumbar Dedy Diantolani.

"Keberhasilan atlet kita ini diharapkan menjadi pemicu semangat atlet-atlet kita lainnya yang telah bertarung sebelumnya," Ujar wagub sembari memotifasi atlit Sumbar lainnya.

Sekali lagi, selamat atas keberhasilan Iwan Samuray mempertahankan capain terbaik di arena PON dan membawa harum Sumatera Barat, juga terima kasih sudah memberikan yang terbaik untuk Sumatera Barat, pungkas Wagub Sumbar Audy. (Hms)

 
Top