Payakumbuh, Kupaspost.com - Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) sedang membangun hangar di Kawasan Padang Kaduduak, tepatnya disebelah kantor bersama 4 Organisasi Perangkat Daerah (OPD).


Pembangunannya dilaksanakan oleh CV Sakura Contraktor dengan nilai kontrak Rp. 989.759.810,-, waktu pengerjaan 120 hari terhitung sejak bulan Juli 2021.


Menurut keterangan Kepala Dinas PUPR Kota Payakumbuh Muslim melalui Kabid Cipta Karya Yasril saat dihubungi media, Jumat (8/10), mengatakan hangar ini dibangun untuk posko atau tempat standby kendaraan tanggap darurat kebencanaan seperti Damkar, BPBD dan Dinas Sosial.


"Nanti setelah selesai dibangun, akan diserahkan oleh dinas PUPR kepada OPD yang akan memanfaatkan penggunaan hangar ini," kata Yasril.


Sementara itu, Kabid Damkar Budi Kurniawan menyampaikan hanya 1 unit mobil damkar yang bakal dipindahkan ke hangar di Kawasan Padang Kaduduak ini, sementara itu sisanya tetap standby di posko pasar pusat pertokoan.


'Kalau tidak ada yang standby di posko pasar, bila suatu saat terjadi musibah kebakaran di area pasar, dikhawatirkan penyelamatan kita sedikit lebih lama, sementara kita mengedepankan kecepatan," kata Budi. (JPP)

 
Top