Mastilizal Aye, SH anggota DPRD Kota Padang berbaur dengan masyarakat saat reses III tahun 2021 di Kecamatan Nanggalo, Lapai. Ist/@rie Sutan Malin Mudo


Padang, Kupaspost.com - Anggota DPRD Kota Padang Mastilizar Aye, SH yang juga Ketua Fraksi Gerindra adakan reses III tahun 2021 dengan warga RT 01/RW 06 Kelurahan Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo. Sabtu Malam (30/10/2021) malam.

Aye panggilan akrĂ banya dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari reses  adalah untuk menjemput aspirasi masyarakat yang ada di RT 01 RW 06 Kelurahan Kampung Lapai dan usulannya nanti akan di usulkan di Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan akan di bahas nantinya pada tahun anggaran 2022-2023.

Lebih lanjut Aye juga menjawab usulan-usulan dari warga kampung lapai seperti bantuan kube, betonisasi, bentor, majelis taklim, bundo kandung dan pkk.

" Untuk usulan ini akan kami sampaikan bahwasanya akan mengakomodir semua usulan tersebut. Yang penting mereka siapkan semua kebutuhan-kebutuhan yang di perlukan. Nantinya, usulan ini akan kami sampaikan di paripurna," ujarnya.

Ketua Askot PSSI Padang ini melanjutkan, apapun kebutuhannya di RW ini. Masalah kegiatan kemasyarakatan, masalah kube, betonisasi, bentor,  majelis taklim, bundo kandung, pkk. Ini semua akan kita akomodir.

Yang penting lanjut Aye, mereka siapkan semua kebutuhan-kebutuhannya, kalau perlu per rt kita berikan bantuan dan kita minta nanti warga menyerahkan proposal usulan ini pada bulan Januari sampai Maret tahun 2022, pungkasnya

Tidak lupa Aye juga menyampaikan program beliau (Aye) yang sudah terealisasi maupun yang akan terealisasikan seperti bantuan Bansos sebanyak 450 orang ini di tujukan kepada warga yang terdaftar di DTKS dan ini sudah tersalurkan oleh dinas sosial  dan masih ada 154 lagi yang akan cair bantuannya.

Selanjutnya juga bantuan UMKM sebanyak 80 KK yang tersebar di dapil 5 seperti Kecamatan Nanggalo, Padang Utara dan Padang Barat yang juga sudah terealisasi kepada masyarakat di dapil 5 serta juga bantuan bentor , betonisasi pembangunan gedung sarana prasarana, pos pemuda juga sudah di laksanakan.

"Alhamdulillah kami sudah memberikan bantuan Bansos sebanyak 450 bagi masyarakat yang ada data DTKS dan itu sudah tersalurkan oleh dinas sosial dan sekarang kita menunggu 154 nya lagi," imbuhnya.

Kemudian 80 UMKM sudah kita bantu di semua dapil 5 , Nanggalo, Padang Utara, Padang barat. yang jelas Bansos sudah terealisasi kita menunggu UMKM nya lagi, bentor sudah, betonisasi sudah gedung sarana prasarana, pos pemuda juga sudah di laksanakan. Mudah-mudah bisa bermanfaat bagi masyarakat semuanya, harapannya. (yen/Hr1)

 
Top