Kabid Rehab dan Rekon Suryadi E foto bersama Nara sumber dan peserta usai penutupan Bimtek Jitu Pasna pada angkatan terakhir. @rie Sutan Malin Mudo


Sumbar, Kupaspost.com- Tanpa terasa Bimbingan Teknis (Bimtek) Jitu Pasna Angkatan ke VIII yang diadakan BPBD Sumbar akhirnya sampai pada malam puncak. Kegiatan yang dilakukan selama 4 hari tersebut  ditutup secara resmi oleh Kabid  Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Sumbar, Suryadi Eviontri, ST, M. Si di Hotel Kyriad Bumiminang, Jum'at (01/10/2021) malam.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang diwakili kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Suryadi Eviontri menyampaikan, apresiasinya kepada relawan atas kegiatan Bimtek Jitu Pasna yang telah mendapatkan ilmu tentang kebencanaan dan tanggab bencana.

" Kami dari BPBD juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh pihak yang mensupport acara bimtek ini. Sebanyak VIII angkatan di tahun 2021 dengan total peserta sebanyak 920 orang," ujarnya.

Masih kata Suryadi atau Os, tak lupa ucapan terimaksih kepada pusdiklat BNPB pusat, selanjutnya dari  Mahoni Cakra Saujana Jogjakrta yang dipimpin langsung oleh mas Jayadi Imam Nugroho atas disiplin ilmunya.

Os melanjutkan, bencana akan terasa ringan jika dikelola bersama relawan serta semua lapisan  masyarakat.

"Kehadiran kita disini karena terpanggil untuk misi dalam tugas- tugas kemanusiaan,” ujar Suryadi yang akrab disapa Os.

Lanjutnya, untuk kemanusiaan seluruh elemen akan merasa terpanggil dalam Kebencanaan termasuk para jurnalis.

Dia juga mengingatkan dengan atribut yang diberikan bertanda BPBD Sumbar untuk tidak disalah gunakan.

Selanjutnya, bagi alumni Bimtek Jitu Pasna pergunakanlah atribut ini dengan sebaik- baiknya, sesuai dengan kegunaannya dan jangan dipakai sembarangan atau pakaian harian, Pinta OS panggilan akrab Suryadi Eviontri.

Kegiatan Bimtek sendiri diselenggarakan bertujuan selain untuk menambah pengetahuan tentang bencana juga saling menjalin silahturahmi sesama relawan. (Hr1)

 
Top