Bendahara DPD Partai Gerindra Sumbar, Gun Sugianto, SH memaparkan program vaksinasi tahap ke dua diikuti sebanyak 1500 orang peserta. @rie Sutan Malin Mudo


Sumbar, Kupaspost.com- Program vaksinasi tahap ke dua yang diadakan DPD Partai Gerindra Sumatera Barat mencapai 1000 orang peserta. Aksi Vaksinasi tahap kedua ini dimulai dari tanggal 29 September dan berakhir pada tanggal 6 Oktober 2021 berjalan aman dan lancar.

Hal itu, berdasarkan pantauwan media ini di DPD Gerindra, Rabu (06/10/2021), Jalan Kapus No. 7 Kelurahan Rimbo Kaluang, Komplek Gor H. Agussalim terlihat tingginya animo masyarakat umum untuk melakukan vaksin.

Disampaikan Bendahara DPD Gerindra Gun Sugianto, SH yang didampingi Ketua Panitia Drg. Fresdawaty Amran Nur menjelaskan, vaksinasi yang dilakukan oleh DPD Gerindra ini sebagai wujud mendukung program pemerintah dalam hal membrantas wabah virus corona ini. Pada vaksin tahap kedua ini sama DPD mempunyai target sama dengan tahap pertama yakni 6000 dosis. Akan tetapi, terealisasi sebanyak 1500 lebih.

Bendahara DPD Gerindra melanjutkan, alhamdulillah peserta atau masyarakat yang divaksin kami hampir mencapai target. Artinya, kesadaran masyarakat untuk hidup sehat dan terhindar dari virus corona sudah mulai tinggi.

" Baik pada termen pertama maupun termen kedua cukup rame dihadiri. Termasuk termen kedua ini cukup banyak dan malahan bertambah banyak pesertanya," ujar Gun diruang kerjanya.

Pada tarmen pertama awal bulan September yang lalu juga rame diikutin oleh masyarakat. Namun, tahap kedua ini jauh lebih banyak, lanjutnya.

Masih kata Gun, kepada semua kader dan simpatisan juga kita anjurkan agar melakukan vaksinasi. " Mari bersama-sama kita lawan Covid-19 ini, dengan cara saling menjaga daya imun tubuh kita atau herd imunity", pungkasnya mengajak.

" Oleh karena itu, kami dari DPD Gerindra mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Sumbar, khususnya Kota Padang mari bervaksin. Jangan takutlah dan jangan termakan oleh isu-isu yang tidak benar. Vaksin itu menyehatkan, setidaknya bisa menjadi sistem imun tubuh kita dari segala macam virus," ajaknya.

Ia melanjutkan, insyaAllah kita juga akan buka nantinya vaksin tahap ke tiga. Ini sedang proses perbincangan, jika memungkinkan nanti dikabarin, pungkas Gun Sugianto sembari menutup perbincangan. (Hr1)

 
Top