Ketua IPSI Kota Padang Zulhardi Z (Buya) Latif, siap akan menunaikan janjinya memberikan reward bagi atlit Silat Sumbar Peraih Medali Emas. @rie Sutan Malin Mudo


Padang, Kupaspost.com- Sebuah prestasi nan gemilang perolehan Medali Emas diraih oleh Atlet Cabang olahraga Pencak Silat bagi kontingen Sumbar, Selasa (12/10/2021). Atlet peraih medali Emas di ajang PON XX Papua tersebut berasal dari Kota Padang  yakni Winda Nova Yelni.

Ya, IPSI Kota Padang dibawah kepemimpinan Zulhardi Z Latif pertama kali mempersembahkan medali emas bagi kontingen Sumbar. 

Berdasarkan fakta, sebelumnya Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Padang Zulhardi Z Latif berinisiasi sekaligus mensupport untuk memberikan reward berupa PIN Emas bagi dan jika pesilat Kota Padang berhasil meraih medali emas di PON XX Papua tahun 2021 ini.

Melalui sambungan media handphone-nya, Selasa (12/10/2021) Zulahardi Z Latif mengatakan, kita masyarakat Sumatera Barat dan Kota Padang khususnya patut berbangga dan bersyukur atas prestasi spektakuler yang diraih oleh anak kita Winda Nova Yelni mengharumkan nama Ranah Minang bahkan Kota Padang di kancah Nasional.

" Atas nama IPSI Kota Padang, selamat kami ucapkan kepada Winda yang telah meraih medali emas cabor pencak silat di PON XX Papua dan ini satu-satunya emas dari Cabor Pencak Silat," ujar Zulhardi yang akrab disapa Buya dengan nada penuh semangat.

Buya melanjutkan, setahu kami selama ini memang ada atlit Sumbar meraih medali emas. Namun, atlitnya dari daerah atau Kabupaten lain di Sumbar. Akan tetapi, kali ini Winda merupakan atlit dibawah binaan IPSI Kota Padang, terang Buya yang juga Anggota DPRD Padang ini.

Zulhardi selaku Ketua IPSI Kota Padang, mendapatkan kabar baik ini mengucapkan rasa syukur dan bangga atas pencapaian dari Winda Novi Yalni serta mengucapkan terimakasih kepada Winda serta pelatih yang sudah berhasil membina, sehingga winda bisa meraih kemenangan dan mengharumkan nama  Sumatera Barat di Kancah Nasional khususnya Kota Padang, imbubnya.

Para pengurus IPSI Kota Padang masa bakti 2019-2023.

Sebelum Winda menyumbangkan emas, terlebih dulu atlet Pencak Silat yang berasal dari Kota Padang Bintang juga sudah menyumbangkan 1 Perunggu dari kelas B Putra . Untuk itu Zulhardi juga mengucapkan terimakasih kepada Bintang yang sudah menorehkan prestasi yang luar biasa.

" Jadi kami selaku Ketua IPSI Kota Padang sangat bangga dengan prestasi yang di torehkan oleh Winda dan Bintang. Ini tentu pencapaian yang luar biasa sekali, tampa pembinaan dari pelatih serta kemauan dari winda dan Bintang sendiri tentu pencapaian hari ini tidak akan pernah bisa tercapai," ungkap Zulhardi Ketua Fraksi Golkar PDI Perjuangan ini.

Untuk itu sesuai dengan apa yang sudah di janjikan sebelumnya oleh Ketua IPSI Kota Padang Zulhardi pada hari Senin kemarin,11 Oktober 2021. Ia akan memberikan bonus berupa pin emas kepada kedua atlet yang berprestasi ini.

Zulhardi juga menambahkan bahwa pada saat Winda, Bintang dan beserta rombongan pulang nanti. IPSI Kota Padang akan adakan penjemputan khusus  sebagai bentuk perhatian dan penghoramatan sekaligus menghargaan IPSI Kota Padang kepada pejuang atlet olahraga.

"Penjemputan ini, bentuk perhatian IPSI Kota Padang kepada atlet Pencak Silat yang sudah mengharumkan nama Sumatera Barat di Kancah Nasional," pungkasnya 

Keberhasilan ini tentunya menambah pundi-pundi emas untuk Sumatera Barat setelah berhasil menjadi jawara dikelasnya pada PON XX Papua 2021, imbuh Buya.

Terakhir, harapan kita agar para atlit teruslah giat berlatih, gali dan asah terus skill dan potensi diri agar bisa berprestasi ke jenjang yang lebih tinggi, jangan hanya puas sampai disitu. Kemudian, bagi yang belum menyumbangkan medali, kalian semua adalah pejuang dan pahlawan atau duta olahraga bagi Ranah Minang, pintanya berpesan.

Winda yang berada dikelas C 55 kilogram berhasil mengalahkan Pesilat asal Jawa Timur, Surya Nigtyas di Gor Toware.

Keberhasilan Winda tersebut otomatis menambah koleksi medali emas Sumatera Barat menjadi enam. (Hr1)

 
Top