Drs. H. Muhidi, MM anggota DPRD Kota Padang, fraksi PKS menyerahkan 23 unit mesin jahit kepada dua Kelompok Usaha Bersama  di Kelurahan Jati. @rie Sutan Malin Mudo


Padang, Kupaspost.com- Anggota DPRD Kota Padang Drs H. Muhidi, MM dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyerahkan 23 unit mesin jahit untuk dibagikan kepada dua Kelompok Usaha Bersama (KUB) di Kelurahan Jati melalui dana pokok-pokok pikirannya, Kamis (25/11/2021).

" Dua KUB yang mendapatkan bantuan mesin jahit tersebut adalah KUB Jawara Modiste dan KUB Faeyza Tailor," Ujar Buya Muhidi.

Lebih jauh disampaikan Politisi Senior PKS ini,Bantuan mesin jahit itu merupakan kelanjutan dari program sebelumnya yakni pelatihan menjahit selama sebulan dan magang selama setahun.

“ Itu program tahun 2020. Tahun ini  diberikan mesin jahit agar mereka bisa mengembangkan usaha dan menjadi mandiri. Sehingga kemandirian tersebut menciptakan ekonomi masyarakat jadi bertumbuh," pungkas Buya Muhidi lagi.

Dengan adanya pemberian bantuan mesin jahit dari dana pokok pikiran tersebut, Saya berharap agar masyarakat Jati yang tergabung dalam KUB tersebut bisa mandiri dan meningkatkan perekonomian keluarga mereka, harapnya.

Salah seorang penerima bantuan mesin jahit mengatakan, kami mengucapkan ribuan terimakasih atas kepedulian bapak H. Buya Muhidi dengan memberikan bantuan mesin jahit ini. InsyaAllah kami pergunakan sebaiknya, supaya ibu- ibu di Jati memiliki kemandirian dan bisa menopang perekonomian kami, ujarnya.(Hr1)

 
Top