Dekan Fakuktas Teknik UM Sumbar, Masril, MT melakukan MoA dengan PT. Astra International (Auto 2000) Cabang Bukittinggi dalam rangka peningkatan skill para lulusan FT. @rie Sutan Malin Mudo


Bukittinggi, Kupaspost.com- Guna melahirkan para lulusan siap pakai dan memiliki keahlian kusus di bidang otomotoif, Fakuktas Teknik Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UM Sumbar) melakukan penanda tanganan kerjasama (MoA) dengan PT. Astra Internasional Tbk Cabang Bukittinggi.

Penanda tanganan kerjasama tersebut dalam upaya peningkatan soft skill mahasiswa agar nantinya lulus bisa bersiang dengan perguruan tinggi yang ada. Disamping itu juga mendongkrak kemampuan para alumni agar bisa langsung bekerja setelah lulus dari Fakuktas Teknik UM Sumbar ini.

Hal itu disampaikan Dekan Fakultas Teknik UM Sumbar, Masril, M,  Senin (15/11/2021) saat penanda tanganan MoA dengan PT. ASTRA INTERNASIONAL Tbk. AUTO2000 Cabang Bukittinggi, yang diwakili oleh Bapak Lim Beny Gunawan selaku Branch Head AUTO 2000 Bukittinggi di Kampus III UM Sumbar Bukittinggi.

Dekan Fakultas Teknik Masril, M.T mengatakan dalam kampus merdeka, merdeka belajar saat ini di tuntut untuk bekerjasama dengan berbagai pihak.

" Tujuannya, agar proses perkuliahan bisa terlaksana dengan baik, harapannya dengan MoA dengan Auto 2000 ini ada kerjasama timbal balik sehinga mampu melahirkan lulusan Teknik Mesin yang mampu bersaing dalam dunia industri," tegas Masril, MT.

Sementara itu, mewakili AUTO 2000 Lizar Ansori mengatakan, dengan telah ditandatangani MoA harapannya ini menjadi awal  yang baik untuk kerjasama kedepannya.

" AUTO2000 bukan hanya saja selalu tentang penjualan, perbaikan mobil tetapi juga kami dari industri," pungkas Lizar

Lebih jauh diutarakannya, selain penjualan kita di Auto 2000 juga memiliki program yang akan mengajarkan kepada mahasiswa agar nantinya tidak canggung ketika masuk kedalam dunia industry. Sehingga nanti kami bisa menstranfer ilmu kepada mereka dan bisa diaplikasikan dalam dunia kerja. (Hr1)

 
Top