Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS, M. Si  menutup lomba Lintas Alam se Sumatera dalam rangka promosi wisata alam diwilayahnya. Ist/@rie Sutan Malin Mudo


Pasaman, Kupaspost.com- Salah satu bentuk komitmen dan kepedulian kepala daerah  Kabupaten Pasaman H. Benny Utama dan Sabar AS, untuk memajukan daerahnya serta meningkatkan taraf ekonomi masyarakat dan mengenalkan alam nan indah Pariwisatanya.

Dikatakan Wakil Bupati Pasaman Sabar AS, selama dua hari peserta lomba lintas alam se Sumatera menempuh perjalanan yang penuh rintangan dengan jarak 25Km, perjalanan yang mendaki, babatuan yang licin dan jurang yang dalam. Namum, antusiasme para peserta lintas alam, Minggu (21/11/2021) tidak menyurutkan andrenalin peserta.

Masih kata Wabup, ada17 regu yang kita lepas pada hari Sabtu kemarin dan telah selamat memasuki garis finis, sekitar pukul 14.00 WIB di puncak Tonang.

" Betapapun sulitnya medan yang dilalui, bebatuan licin dan pendakian yang terjal. Namun, tidak mematahkan semangat dan menurunkan adrenalin para peserta lomba," pungkas Sabar AS.

Lebih jauh dikatakan Wabup, Lomba lintas alam yang digagas oleh para pemuda jorong sungai landai Nagari Sundata Kec. Lubuk Sikaping dan didukung oleh Pemerintah Kab. Pasaman telah sukses dilaksanakan dengan baik dan lancar.

Sementara itu panitia telah menyediakan Tropi dan uang pembinaan untuk para pemenang lomba, adapaun yang menjadi pemenang pada ajang lomba lintas alam Se Sumatera kali ini adalah juara 1 diraih oleh Regu Kutub Rimba Nagari Nan VII Kec. Palupuah Kab. Agam, menerima Tropi dan uang sebesar 7 juta rupiah.

Sedangkan juara II diraih oleh regu IP3B Panorama Baru Bukit Tinggi menerima Tropi dan uang sebesar 5  juta rupiah, dan juara III diraih regu Sipala Pinus MAN 2 Bukit Tinggi, dengan hadiah Tropi dan uang  sebesar 3 juta rupiah.

Selain itu panitia juga memberikan hadiah dan penghargaan bagi Regu Faforit yang di raih oleh Regu UNRI Pekan Baru Riau dan untuk regu paling kompak diraih oleh Tim Payakumbuh.

Disamping itu untuk lomba memasak di raih oleh Regu IPP Pasaman, dengan  nama masakan "sayur cendawan dapek, dan untuk Lomba foto terbaik diraih oleh Regu MAN 2 Bukit Tinggi , masing-masing regu ini mendapat hadiah uang tunai sebesar 1 juta rupiah . 

Diakhir acara, wakil Bupati Pasaman Sabar AS saat menutup kegiatan lomba tersebut dalam arahannya dengan sukses nya kegiatan lomba tersebut tentunya untuk tahun mendatang akan lebih di tingkatkan ke tingkat Nasional.

" Pasaman akan terus meningkatkan perekonomian di sektor Pariwisata dan menjadikan Pasaman untuk tujuan destinasi Wisata baik Nasional,". (Hr1/rel)

 
Top