Amril 'Aciak' Amin, S.A.P nahkodai PKDP Kota Padang. Ia diamanahkan memimpin periode 2021 hingga 2026 mendatang. Ist


Padang, Kupaspost.com- Musyawah daerah persatuan keluarga Daerah Piaman (Musda PKDP) Padang berlangsung singkat, Lewat musyawarah mufakat, tujuh kandidat ketua yang sebelumnya menyatakan maju, akhirnya sepakat mempercayakan jabatan ketiua kepada Amril ‘Aciak’ Amin.

Amril Amin, S.A.P yang akrab disapa Aciak Amin resmi ditetapkan sebagai Ketua Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kota Padang periode 2021-2026, pada musyawarah daerah (musda) ke-IV di Hotel Kryad Bumiminang, Sabtu (6/11/2021).

"Semangat satu dan 'rang piaman' di Padang solid untuk bersatu dan bangkit, Musda berlangsung musyawarah mufakat," ujar Ketua SC Musda Nofrianto usai Aciak Amril Amin ditetapkan aklamasi.

Menurut Nofrianto tujuh kandidat berembuk dan menuntaskan amanah Musda selanjutnya  menyepakati ketua PKDP Kota Padang.

"Sudah berembuk para calon ketua, hasilnya 7 calon ketua sepakat bulat Aciak Amin jadi Ketua rang piaman di Padang," ujar Novrianto. 

Sebelumnya, Walikota Padang Hendri Septa saat pembukaan Musda IVmengatakan, Pemerintah Kota Padang siap bersinergi dengan PKDP dalam membangun Sumatera Barat yang madani.

"Semoga kolaborasi maupun gebrakan PKDP dengan pemerintah kota Padang bisa menciptakan inovasi yang luar biasa untuk kemajuan daerah Sumatera Barat," tutup Walikota Padang.

Amril Amin yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Padang ini menjadi Ketua DPD PKDP Padang periode 2021-2026. Mengucapkan rasa syukur atas kepercayaan dan amanah yang dilimpahkan kepadanya.

Sementara itu, Amril Amin Ketua PKDP Padang terpilih akan berupaya memperbaiki administrasi PKDP Kota Padang. Disamping itu, juga akan menjadikan PKDP sebagai wadah berhimpun untuk kemajuan Piaman.

" Mudah-mudahan PKDP akan jauh lebih baik dan lebih maju lagi," pungkas Aciak Amin yang juga owner Aciak Mart penuh semangat.

Untuk itu, mari menggalang kebersamaan menuju kebersatuan kota Padang asal Piaman dalam wadah PKDP ini sebagai upaya membangun tali silahturahmi dan rasa kebersamaan bakampuang banagari, ajak Aciak Amin yang juga jebolan Ilmu Administrasi STIA LPPN Padang ini.

Dan dibuka  oleh Walikota Kota Padang, juga turut hadir Ketua DPW PKDP Sumatera Barat Ramal Saleh dengan pemukulan gong secara bersama sama. (**/hr1)

 
Top