Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM yang juga tokoh Kuranji membuka secara resmi Pekan Olahraga Madrasah se Kota Padang. @rie Sutan Malin Mudo


Padang, Kupaspost.com- Ketua DPD LPM  Kota Padang Irwan Basir, SH, MM Dt. Rajo Alam menghadiri sekaligus membuka open turnamen Pekan Olahraga Madrasah se Kota Padang di MTsN 5 Padang, Senin (1/11/2021). Ia didampingi Kepala Sekolah MTsN 5 Padang Dr. Lilis Andriani, M. Pd dan Ka Kanmenag Padang Edy Oktaviandi saat membuka secara resmi pertandingan olahraga tenis meja antar MTsN se-Kota Padang.

Dalam sambutannya, Irwan Basir menyampaikan olahraga adalah bentuk aktifitas dan inovasi MTsN se-Kota Padang. Dalam rangka hari ulang tahun kementrian agama ke-76 Tahun 2021.

Orang nomor satu di DPD LPM Kota Padang Irwan Basir mengatakan, MTsN 5 Padang sebagai tuan rumah pertandingan olahraga tenis meja antar Madrasyah se-Kota Padang. Bahwasanya olahraga ini adalah milik semua, dalam kegiatan olahraga tenis meja ini strategi hidup sehat dan bahagia dimasa pandemi, ujarnya yang akrab disapa Datuk IB.

Iven ini dalam rangka momen menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) Kementrian Agama ke-76 tahun 2021. Berbagai hal yang diperlombakan tingkat Madrasah dibawah Kemenag Kota Padang, salah satunya olahraga tenis meja.

Disampaikan Ka Kanmenag Kota Padang, H. Edy Oktafiandi, M. Pd bahwa turnamen tenis meja pekan olahraga madrasah ini wujud implementasi memperingati HAB Kemenag yang ke-76 tahun, sekaligus ajang munculnya bibit-bibit baru Duta olahraga khususnya bidang tenis meja.

Pekan Olahraga Madrasah (Pemad) yang diprakarsai oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani dan Olahraga Kesehatan  (MGMP-PJOK) yang dipusatkan di Hall MTsN 5 Kota Padang, Kuranji.

" Kami sangat mengapresiasi kepada para majlis guru, khususnya MGMP PJOK yang telah antusias mengangkat iven tenis meja dalam rangka menjalin silaturahmi menyambut HAB ke-76 tahun ini," pungkas Edi Jambak.

Dilanjutkan Edy Oktaviandi Turnamen Tenis meja ini digelar selama dua hari dan yang diikuti oleh beberapa Madrasah se Kota Padang dan dipusatkan pada MTsN 5 Kota Padang. Pemad ini diikuti oleh MTsN dan MTsS se-Kota Padang, diantaranya; MTsN 5 Padang, MTsN 1 Padang, MTsN 3 Padang, MTsN 4 Padang dan MTsN 6 Padang.

Selanjutnya, juga diikuti oleh MTsS Dhu'afa Padang, MAS Al Falah, MAS PGAI, MAN 2 Padang, MAS TI Lubeg. Kemudian, MAS TI Bt. Kabung dan MTsS Thawalib Padang.

" Kita berharap iven ini menjadi agenda tahunan. Sehingga dapat melahirkan bibit atlet di sini," pinta Edy. (Hr1)


 
Top