Pemilik Padang Fishing Club Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM melakukan vaksin di yang diadakan Polsek Kuranji. Ist/@rie Sutan Malin Mudo


Padang, Kupaspost.com- Kerjasama Polsek Kuranji, Kelurahan Kuranji dan Kecamatan Kuranji, Kota Padang. Vaksinasi Covid-19 menggandeng Padang Fhising Club (PFC) dan menjadikan milik Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH.MM, itu sebagai tempat diadakannya acara serbu vaksin, Sabtu (20-11-2021).

Pantaun media di PFC, Belimbing-Kuranji, terlihat antusiasme dan tingginya animo warga mengikuti vaksinasi gelaran Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) untuk wilayah Kota Padang ini.

Selain orang tua dan lansia, vaksinasi juga diikuti anak-anak usia sekolah guna mempercepat enyahnya virus Corona di Bumi Ranah Minang ini.

Tokoh Kharismatik Kota Padang, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH. MM, yang juga Ketua DPD LPM Kota Padang  sangat mengpresiasi dan mendukung sepenuhnya program vaksinasi dan ia memuji antusias masyarakat Kuranji yang mau mengikuti vaksinasi ini.

Menurutnya, vaksin merupakan hal penting saat ini. "Mari kita bersinergi untuk menyukseskan Herd Immunity ini. Semoga dengan suksesnya gelaran vaksinasi ini, kita Indonesia, khusus di Kota Padang kembali kekehidupan normal," ujar Irwan Basir.

Dikatakan Datuk IB, sapaan akrab Irwan Basir, digelar di Padang Fhising Club, merupakan suatu kepercayaan bagi masyarakat di kelurahan Kuranji, khususnya jajaran Polsek menunjuk PFC sebagai lokasi acara dan kami bangga masyarakat sadar untuk mau ikut vaksinasi ini. 

"Kami mau ikut vaksinasi karena digelar ditempat Datuk, kami ikut, karena Datuk juga ikut untuk vaksin," ucap Ketua MPA KAN Kuranji yang juga Owner PFC ini menirukan kata warga yang ikut melaksanakan vaksinasi di PFC.

Kita berharap, dengan tingginya kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksin, semoga Sumbar dan Kota Padang bebas dari Covid-19, kehidupan aktifitas kembali normal dan terpenting, herd imunity masyarakat meningkat. Sehingga, terbebas dari segala virus yang ada, imbuh Datuk IB.

Sementara Lurah Kasma Efendi, kepada wartawan menyampaikan, jenis dosis vaksin yang dipakai dalam gelaran vaksinasi hari ini adalah Sinovak dan Moderna. Dangan jumlah warga tervaksin sebayak 278 warga, discranning 294 orang dan tunda sebanyak 16 orang.

Sementara, lanjutnya, masyarakat umum yang ikut vaksin tahap pertama sebamyak 127 orang dan 54 orang merupakan vaksin tahap kedua. Untuk remaja yang ikut vaksin tahap pertama sebanyak 6 orang dan 11 orang vaksin tahap kedua, selanjutnya 9 orang lansia ikut vaksin tahap pertama.

"Alhamdulillah, kegiatan vaksinasi covid-19 yang kita laksanakan pada hari ini berjalan lancar dan aman. Kita sangat puas dengan antusias warga yang mengikuti gelaran vaksin kali ini," pungkas Lurah Kasma. (Hr1/Arm)

 
Top