Wakil Bupati Kab. Pasaman, Sabar AS, S. Ag, M. Si menghadiri penutupan MTQ Nasional Sumbar ke-39 tahun 2021 di Kota Serambi Mekah, Padang Panjang. Pemkab akan memberikan bonus tambahan untuk pembinaan kafilah, menuju Pasaman lebih baik dan bermartabat. @rie Sutan Malin Mudo


Padang Panjang, Kupaspost.com- Kafilah Kabupaten Pasaman berhasil meraih posisi ke-4 pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-39 Sumatera Barat 2021, yang digelar di Kota Padang Panjang.

Posisi tahun ini jauh lebih baik dari MTQ sebelumnya di Kota Solok tahun 2019, dimana Kabupaten Pasaman berada di posisi 9 saat itu, kata Sabar AS.

Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS, M. Si, melanjutkan, sebagai kepala daerah kami bangga, sebab kita menempati urutan ke-4 MTQ tahun ini dengan total point 51, selisih 8 poin dari posisi ke-3 Kota Pariaman, ujarnya saat dikonfirmasi via WA nya, Jum'at (19/11/2021) malam.

" Alhamdulillah, Pasaman yang lebih baik, mendapatkan peringkat ke-4  dari 19 Kab/Kota se- Sumatera Barat, dan Sebelumnya Pasaman berada peringkat 9 MTQ di Kota Solok tahun 2019 silam," ujarnya.

Masih katanya, atas nama Pemerintah Kabupaten Pasaman H. Benny Utama - Sabar AS  mengucapakan terima kasih kepada seluruh Kafilah,Official dan seluruh Stakeholder yang mendukung sehingga Kabupaten Pasaman meraih peringkat 4 di MTQ Nasional tingkat Sumbar. Semoga lebih baik lagi kedepan dan bermartabat

" Sudah disiapkan berupa hadiah sebagai bentuk penghargaan dan pembinaan terhadap kafilah dan Kedepan lebih baik lagi, dengan target masuk 3 besar MTQ berikutnya," beber Politisi Demokrat ini.

Sementara itu, Ketua Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Sumatera Barat, Audy Joinaldy, menyampaikan rasa syukur atas  penyelenggaraan MTQ berjalan lancar mulai dari pembukaan, penyisihan hingga babak final dengan prokes yang ketat.

"Selamat buat para kafilah. Dengan gelaran ini, maka syiar Al Qur'an akan terus berkumandang dan menjadi berkah buat tuan rumah dan Sumatera Barat secara umum," ungkapnya saat menutup pelaksanaan MTQ, Jumat (19/11/21) di GOR Khatib Sulaiman, Bancah Laweh.

Audy juga mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang telah berhasil keluar menjadi pemuncak pada ajang MTQ ini.

“Selamat dan sukses kepada peserta dan Kabupaten/Kota yang telah jadi pemuncak pada ajang kali ini. Jangan cepat berpuas diri, teruslah berusaha untuk menjadi yang lebih baik ke depannya. Untuk yang belum berhasil, jangan bersedih. Tetap semangat. Semoga di iven selanjutnya bisa menjadi yang terbaik,” tutupnya. (Hr1)

 
Top