Senyum manis Dasheri Angku Kobi (No.2) Wali Nagari Balai Tangah terpilih  bersama istri tercinta vivi, bahagia usai menerima info dari timses bahwa dirinya menang di pilwana Balai Tangah. @rie Sutan Malin Mudo


Lintau (TanahDatar), Kupaspost.com- Pesta demokrasi pemilihan wali nagari 'Pilwana Badunsak' di Kabupaten Tanah Datar usai digelar di 21 Nagari, 11 Kecamatan dan sebanyak 232 TPS dengan diikuti sebanyak 93 calon putra terbaik Luhak Nan Tuo yang ikut berkompetisi secara aman.

Ya, dari 21 Nagari tersebut, ada Nagari Balai Tangah juga ikut berkompetisi di alek demokrasi satu kali enam tahun tersebut, Kamis (16/12/2021).

Saat dikonfirmasi Via Whattappsnya, Wali Nagari Balai Tangah terpilih Dasheri Angku Kobi mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan ucapan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Balai Tangah yang ikut berpartisipatif atas kelancaran pesta demokrasi ini.

" Yang jelas kepada tim relawan dan pemenangan No. Urut 2 kami aturkan ribuan terimakasih atas kerja keras, kerja ikhlasnya tanpa pamrih. Juga tak luput kepada yang belum memberikan hak suaranyapun saya ucapkan terimakasih," ujar Dasheri yang akarab disapa Eri  ini.

Lebih lanjut dikatakan Eri, selama proses pilwana bisa berjalan aman, lancar sesuai dengan tagline Pilwana Badunsanak itu terwujud.

Sebagai pemenang di Pilwana 2021 ini, Dasheri menjelaskan, untuk torehan dari 1210 suara alhamdulillah kami mengungguli dari 4 calon lainnya. 

Dan dari ada 8 TPS dari tujuh Jorong yang ada diantaranya, Jorong Bodi, Jorong 4 Korong, Jorong Kota, Jorong Bawah Balai. Kemudian, Jorong Tanjung Ambacang, Jorong Ampera dan Jorong Kubang Kaciak. 

Terakhir, masih kata Eri dalam jangka waktu singkat (pasca pelantikan) nantinya kita akan rapat staf nagari juga seluruh kepala jorong yang ada. Tujuannya, bisa mensingkronkan bagaima kita bersama bisa mewujudkan Nagari Balai Tangah bisa lebih baik, maju dan berkembang, pungkasnya.

Pada kesempatan itu Dasheri Angku Kobi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas TPS, panitia pilwana, personil pengamanan baik dari jajaran kepolisian.

Dasheri merupakan pernah menjabat sebagai Kepala Jorong Bodi ini bertekad memajukan Nagari Balai Tangah secara kompak dan bersama. Untuk itu, khusus bagi Calon Wali yang belum terpilih, mari kita saling bekerjasama untuk kemajuan Nagoghi Balai Tongah tacinto, pintanya.

Berikut perolehan suara pada Pilwana Nagari Balai Tangah tahun 2021; No. Urut 2 Dasheri memperoleh 449 suara, selanjutnya disusul No. Urut 4 Ramli Firdaus (BOB) memperoleh 324 suara. Kemudian, diposisi ketiga No. Urut 5 Erinaldi dengan suara 259. 

Selanjutnya, No. Urut 1 Medi Antoni raihan suara sebanyak 161 dan posisi buncit No. Urut 3  Syafarudin dengan raihan suara sebanyak 17.

Bupati Tanah Datar, Eka Putra meninjau TPS pelaksanaan Pilwana Badunsanak di daerahnya.

Pada lain tempat, Bupati Tanah Datar Eka Putra mengucapkan selamat  atas telah terlaksananya Pilwana Badunsanak dan Selamat kepada yang telah diamanahkan masyarakat.

" Semoga bisa membawa nagari yang ada di Tanah Datar menjadi jauh lebih baik lagi," ujar Eka Putra.

Ditambahkan Eka Putra, “Tahun 2021 ini, dari 14 kecamatan di Tanah Datar ada 54 nagari yang tidak ikut dalam pemilihan pimpinan tertinggi di nagari itu dari 75 nagari yang ada karena belum habisnya jabatan dan masalah lainnya”.

Dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 76.289 orangn, pada Pilwana kali ini 3 kecamatan tidak ikut karena masa jabatan masing-masing wali nagari akan berakhir nanti 2026 mendatang.

Sementara itu, salah seorang warga Bodi Dena (41th) berharap Wali Nagari yang terpilih dari 5 Calon putra terbaik Nagari Balai Tangah dapat membawa Nagari Balai Tangah menjadi lebih baik kedepannya dalam segala hal dan memegang serta menjalankan Amanah sesuai dengan visi-misinya. (Hr1)


 

 
Top