Anggota DPRD Padang Ja'Far, S.H.I fraksi PKS menyerahkan gerobak dan etalse kepada KUBE Ampang Saiyo untuk menopong ekonomi emak-emak. Ist/@rie Sutan Malin Mudo


Padang, Kupaspost.com- Anggota DPRD Kota Padang, Ja'far, S.H.I dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera membagikan alat-alat dan etalase bagi ibu-ibu di Kelurahan Ampang bagi kelompok usaha bersama (KUBE), Kelurahan Ampang Saiyo, Rabu (8/12/2021). 

Ja'far mengatakan, pembagian dan penyerahan alat dan etalase ini sebagai upaya bersama untuk mewujudkan dan bangkitkan perekonomi keluarga yang sempat down akibat wabah Covid-19.

" Terima kasih Bu Eva Yunita, SKM, M. Kes, Bu Lurah Kelurahan Ampang yang ikut memotivasi Ibu-Ibu anggota KUBE Ampang Saiyo. Kegigihan Ibu-Ibu di Ampang ini yang tidak mau tinggal diam untuk mencari pemasukan bagi keluarga patut diapresiasi tinggi," Ujar Ja'far.

Ia melanjutkan, hari ini jika hanya bergantung dari satu pintu pemasukan atau dari suami saja tidak cukup memenuhi kebutuhan rumah tangga. Apalagi jika suami tidak bekerja karena banyak sebabnya, alamat beratlah menjalaninya. 

KUBE Ampang Saiyo berhimpun Ibu-Ibu tangguh yang terus mencari jalan untuk bisa survive. Ada yang single parent dan juga ada yang ditinggal suami dengan beberapa orang anak. 

" Semoga bantuan ini menumbuhkan optimisme dan keyakinan bahwa Ibu-Ibu tidak sendiri. Juga bisa menopang tumbuh kembangnya ekonomi masyarakat," pungkas Ja'far.

Kami selalu mendorong pemerintah kota untuk terus hadirkan solusi dan invasio untuk hidupkan perekonomian warganya, kata Ja'far

Hadirnya KuBe yang difasilitasi Pemko ini bagian dari upaya itu semua. Kube Ampang Saiyo lebih berfokus pada penyediaan minuman. Bantuan berupa gerobak minuman, mixer, dan alat pendukung lainnya. (Hr1)

 
Top