Limapuluh Kota,Kupaspost.com

Bupati Kabupaten Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo didampingi Sekretaris Daerah Widya Putra, Asisten III Ahmad Zuhdi Perama Putra, dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aneta Budi Putra  mengambil sumpah dan melantik jabatan 39 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Aula kantor Bupati, Bukik Limau Sarilamak, Senin (03/01) siang.  


Ikut hadir dalam acara pelantikan tersebut, Kapolres Limapuluh kota, Dandim 0306/50 Kota dan kepala dinas di lingkungan Kabupaten Lima Puluh Kota.


Untuk pejabat pimpinan tinggi pratama sebanyak 5 orang, 5 orang tersebut pemenang melalui mekanisme pembentukan panitia seleksi (pansel) terbuka. Sisanya adalah pejabat administrator sebanyak  31 orang dan 2 orang pejabat pengawas.


Untuk jabatan pimpinan tinggi pratama, ada Endra Amzar,  SH menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa/Nagari, Ayu Mitria Fadri, S, Si menjabat Kepala DInas Perdagangan, Koperasi dan UKM, Mohd. Siswanto, S.Pi.,M.Si menjabat Kepala Dinas Perikanan, drh.Devi Kusmira menjabat Kepala Dinas Pertenakan dan Kesehatan Hewan, Witra Porsepwandi, S.Pt menjabat Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan.


Dalam sambutannya Bupati Safaruddin menyampaikan, dengan momentum pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah ini kami harapkan kontinuitas penyelenggaraan pemerintah dalam memberikan pelayanan publik yang prima berlandaskan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dapat terus tercipta.


“untuk terus mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan optimalisasi pencapaian visi mewujudkan lima puluh kota yang madani, beradat dan berbudaya dalam kerangka adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah, misi dan prioritas program kerja pemerintah daerah,”pungkas Bupati


Bupati Safaruddin berpesan, untuk yang pejabat yang dilantik, pimpinan akan terus melakukan evaluasi terhadap kenerja dan akan melihat integritas, profesionalisme dan komitmen dalam jabatan yang saudara emban sekarang, dan jika tidak dapat mewujudkan target kinerja sesuai visi, misi dan program kepala daerah, maka aka dievaluasi sebagaimana mestinya.


“insyaAllah melalui totalitas dan kesungguhan pengabdian yang saudara berikan terhadap negara dan masyarakat akan membawa kesuksesan serta memperoleh balasan berupa pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT, "tukuknya


Bupati juga menekankan, agar senantiasa untuk menjaga dan menjalankan amanah pemerintah daerah dan masyarakat yang dipercayakan kepada saudara secara sungguh – sungguh, yaitu dengan memberikan berbagai sumbangsih baik berupa pemikiran  ataupun terobosan – terobosan baru yang membawa perubahan dan kemajuan bagi daerah dan masyarakat.


“begitu juga di era digitalisasi sekarang, yaitu terjadinya perubahan besar dan mendasar, perubahan ini memberi peluang sekaligus tantangan kepada setiap kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mempunyai inovasi dan aktif dalan meningkatkan kinerjanya. Jika kita masih melaksanakan system yang lama dalam menjalankan roda pemerintahan, maka kita akan kalah bersaing dengan daerah lain,”pungkas Bupati Safaruddin 


“Selamat bertugas dan semoga bisa mengemban jabatan baru dengan sebaik – baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,”tutupnya.

 
Top