Anggota DPRD Sumbar, Partai NasDem H. Bakri Bakar, SH menyerahkan alat tangkap ikan berupa mesin tempel untuk membantu masyarakat memudahkan penangkapan ikan di Pesisir Selatan. @rie Sutan Malin Mudo


Pessel, Kupaspost.com- Anggota DPRD Prpoinsi Sumatera Barat, dari Partai NasDem, Bakri Bakar, SH menepati janjinya ke pada masyarakat Pesisir Selatan dan Mentawai (konstituennya) untuk menyalurkan berbagai macam bantua hampi semua sektor. Disamping itu, juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah pemilihannya.

Diutarakan Bakri Bakar, kepada media Kupapost.com, Jum'at (14//1/2022) alhamdulillah sepanjang tahun 2020 dan 2021 yang lalu, sudah kita alokasikan dana sekitar 10 Milyar lebih ke Dapil 8 (Pesisir Selatan dan Mentawai) untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam bentuk beberapa program dan kegiatan pembangunan.

" Yang semua itu terjaring dalam musyawarah pembangunan mulai dari tingkat Kampung, Nagari, Kecamatan dan Kabupaten serta provinsi, yang termaktub dalam Renacana Kerja Pemda Provinsi Sumatera Barat," pungkas Bakri Bakar 

Politisi NasDem ini melanjutkan, program dan kegiatan pembangunan tersebut dimaksudkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang selalu dinamis sesuai dengan keadaan terkini dan kita salurkan melalui dana pokok-pokok pikiran (pokir), terang Putra Pessel ini.

" Dari 30 macam kegiatan yang dialokasikan tersebut mencakup bidang Pendidikan, Pertanian, Perkebunan, Agama, Adat dan Budaya melalui Ke Dinas PUPR, Peternakan, Lingkungan Hidup, Perikanan (baik darat maupun laut) serta kepariwisataan," imbuhnya.

Bakri Bakar, SH juga menyerahkan Mesin perontok Jagung kepada salah satu kelompok tani di Inderapura.

Kesemuanya itu, merupakan hasil usulan dan program-program langsung dari masyarakat. Kami sebagai wakil dan penyambung aspirasi masyarakat, tentunya kami kembalikan lagi kepada masyarakat, tegas Anggota Komisi I DPRD Sumbar ini.

Masih kami sadari dan akui, karena bersamaan pandemi melanda negri ini dan berjangkitnya Covid-19. Tentu ini salah satu terganggunya pelaksanaan kegiatan dan dukungan dana dari APBD Provinsi Sumbar. Sehingga, ada kegiatan yang pelaksanaannya ditunda di tahun berikutnya, disamping dananya juga direfucusing untuk digunakan bagi penanganan Covid-19 tersebut.

" InsyaAllah, semua yang telah diusulkan akan terus kami perjuangkan demi kesejahteraan dan peningkatan SDM juga bangkitnya ekonomi masyarakat, khususnya Kabupaten Pesisir Selatan dan Kepulauan Mentawai," harap Bakri Bakar meyakinkan. (Hr1)

 
Top