PayakumbuhKupaspost.com - Khutbatul Jumat terpilih menjadi Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Bulakan Balai Kandi, Kecamatan Payakumbuh Barat periode 2022-2027. Siul Saba panggilan akrab Khutbatul Jumat ini berhasil menyisihkan dua kandidat lainnya pada pemilihan Ketua LPM di kantor Kelurahan Bulba, Minggu (27/2/2022).


Khutbatul Jumat berhasil mengantongi suara sebanyak 261 surat suara, sedangkan kandidat Ketua LPM Bulakan Balai Kandi lainnya, Bakhri dan Robi 'keok' karena hanya 52 suara dikantongi Bakri dan Robi sebanyak 152 suara, dari total surat suara sah sebanyak 465 surat suara.


Dengan kemenangan ini maka Siul Saba mengaku siap melanjutkan kepemimpinan Ketua LPM yang sebelumnya dipimpin Bakhri sekaligus tancap gas melanjutkan program-programnya untuk kemajuan masyarakat Kelurahan Bulakan Balai Kandi.


Sementara itu Lurah Bulakan Balai Kandi, Eki Oktavia S.Tr.Sos.MM, menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat kelurahan Bulakan Balai Kandi atas kehadirannya disini untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilihan Ketua LPM kelurahan Bulakan Balai Kandi. 


“Semoga kedepannya terhadap calon yang terpilih nanti dapat memberikan kontribusi yang terbaik untuk kelurahan Bulba ini serta dapat bersinergi dengan kami di Kelurahan Bulakan Balai Kandi untuk mengembangkan potensi dan pemberdayaan masyarakat. Dan terimkasih juga kepada panitia pelaksana yang sebelumnya berjalan dari rumah kerumah untuk menyebarkan undangan ke lebih kurang ke 1200 KK di Bulakan Balai Kandi agar kegiatan ini sukses terlaksana,” ungkap Eki.


Eki menjelaskan,sebelumnya  pemilihan Ketua LPM ini diawali dengan tahapan pembentukan panitia yang menghadirkan semua pengurus RT dan RW se-Kelurahan Bulakan Balai Kandi. Setelah terbentuk panitia tahap selanjutnya yaitu melakukan sosialisasi dan penjaringan bakal calon ketua LPM dengan waktu kurang lebih 14 hari. Dari hasil penjaringan tersebut ada 3 bakal calon Ketua LPM yang mendaftar dan siap mengikuti pemilihan. Ketiga bakal calon tersebut antara lain di urut nomor 1. Khutbatul Jumat, pada urut nomor 2. Bakhri dan di urut nomor 3. Robi.


“Syukur Alhamdulilah kegiatan pemilihan ketua LPM telah dilaksanakan dengan terpilihnya Khutbatul Jumat yang sebelumnya juga aktif di kegiatan sosial di tengah-tengah lingkungan masyarakat kelurahan Bulakan Balai Kandi. Semoga nanti dapat memberikan kontribusi yang terbaik untuk kelurahan Bulba ini,” ujarnya.


Hadir pada pemilihan Ketua LPM, Camat Payakumbuh Barat Ul Fakhri, Wakil Ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST, Lurah Bulakan Balai Kandi Eki Oktavia, S.Tr.Sos.MM, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta tamu undangan lainnya.(JPP)

 
Top