PayakumbuhKupaspost.com — Dalam rangka mendukung program pemerintah terkait percepatan vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6 - 11 tahun, SDN 58 Batang Agam Nunang Dayabangun kembali selenggarakan Gebyar Sumdarsin, Kamis (10/2).


Dihadiri langsung oleh pengawas SD Kecamatan Payakumbuh Barat, Wandri menyampaikan apresiasi kepada kepala sekolah beserta jajaran yang sudah berupaya semaksimal mungkin mengajak wali murid untuk dapat memberikan ijin kepada anaknya untuk mau mengikuti kegiatan ini.


Pengawas SD Kecamatan Payakumbuh Barat tersebut ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan gebyar Sumdarsin anak ini, terutama kepada Tim Vaksinator Puskesmas Ibuh, LPM Nunang Dayabangun Fahman Rizal Lubis, Polres Payakumbuh dan seluruh Wali murid yang ikut mendampingi anak dalam gebyar Sumdarsin.


“Semoga dengan percepatan ini, target 100 persen anak tercapai dan proses belajar mengajar tatap muka tetap berjalan, dan untuk seluruh pengajar di SDN 58 terus semangat agar sekolah dapat berjalan lancar seperti semula,” ucap Wandri.


Kepala SDN 58 NDB Susi Afrita sampaikan jika pelaksanaan kegiatan Sumdarsin ini sudah kali kedua dilangsungkan di SDN 58 NDB, selama ini Alhamdulillah masih aman dan belum ada laporan atau pun keluhan dari anak maupun wali murid,” ungkapnya.


Dilanjutkannya, hari ini ada sebanyak 16 orang murid yang sudah divaksin dari 20 orang wali murid yang telah menyerahkan surat penyataan bersedia divaksin, 4 orang murid dinyatakan ditunda karena ada kendala di scrining,” ucap nya.


Dari 101 jumlah murid, 17 orang sudah mengikuti Vaksin lengkap dosis pertama dan kedua, ditambah lagi pada pelaksanaan Sumdarsin pertama yang mengikuti sebanyak 25 orang yang telah menyerahkan surat persetujuan Wali murid. 


“Hari ini kembali kita terima suratnya sebanyak 20 orang murid, jadi secara keseluruhan sudah 62 murid yang sudah mendapatkan persetujuan dari wali murid, sisanya ada 39 wali murid yang belum menyerahkan surat kesediaan dan itu menjadi PR bagi kita semua,” ulas Kepala SDN 58 Susi Afrita.


Tidak lupa, Susi Afrita mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan Payakumbuh yang telah memberikan dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan gebyar Sumdarsin dan  termasuk juga dengan telah disediakannya hadiah dan pemberian door price.


Dalam kesempatan tersebut, turut disampaikan Ketua LPM NDB Fahman Rizal bahwa SDN 58 yang berada di tepi Batang Agam merupakan satu-satunya sekolah dasar yang dimiliki oleh masyarakat Nunang Dayabangun, tentu dalam hal ini kita akan selalu siap membantu dan memberikan dukungan kepada sekolah


“Berkaitan dengan Vaksinasi ini, kami sangat senang dan gembira, sebab SDN 58 termasuk salah satu sekolah dasar yang cepat merespon dan bergerak dalam upaya Percepatan vaksin

seluruh cara dan langkah telah dilakukan oleh Kepala SDN 58 Susi Afrita dan kawan kawan untuk mensosialisasikan informasi tentang Vaksin ini,” ujar Pak Man sapaan akrabnya.


Dilanjutkannya, atas nama LPM Nunang Dayabangun kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah memberikan kontribusi dan sumbangsih terhadap pelaksanaan kegiatan ini, mudah mudahan dengan percepatan ini SDN 58 Batang Agam tercapai 100 persen,” tandas Fahman Rizal.(JPP)

 
Top