Payakumbuh, Kupaspost.com- Pemerintah Kota Payakumbuh mulai melaksanakan vaksinasi booster di Aula Ngalau Indah Kantor Wali Kota Payakumbuh, Rabu(9/2). 


Tim Vaksinator yang bertugas adalah Puskesmas Padang Karambia dan Puskesmas Ibuh dengan pemberian Vaksin jenis Pfizer. 


Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda mengatakan pelaksanaan vaksin booster wajib diiikuti para ASN di lingkup pemerintahannya sebagai upaya perlindungan diri dari virus Covid-19 terutama saat mereka bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat.


"Hari ini kita sudah mulai memberikan vaksinasi booster untuk para ASN dan TJP, sekaligus paralel tetap menyelesaikan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, dan vaksin dosis kedua baik untuk lansia dan masyarakat umum,” tutur Rida


Ditambahkan, ASN dan TJP diminta mengikuti vaksinasi booster, selain untuk menjaga diri, juga sebagai contoh bagi masyarakat. Sehingga, harapannya ketika dibuka layanan vaksin booster bagi masyarakat umum, semua bisa mengikuti tanpa adanya keraguan. 


“Dengan vaksin ketiga ini karena kita memang jatah vaksin dari pemerintah pusat melalui pemerintah provinsi, mari dilaksanakan seoptimal mungkin. Kita terima kasih atas sinergi TNI, Polri, Dinkes, kecamatan, kelurahan, yang terus melakukan optimalisasi penyelesaian target program vaksin ini,” tegasnya.


Asisten I Wali Kota Payakumbuh Dafrul Pasi yang juga melaksanakan vaksinasi booster mengaku bersyukur sudah bisa mendapat suntikan vaksin booster. Seperti sebelumnya, dia tak merasakan efek samping apapun setelah disuntik vaksin booster.


“Dengan disuntik vaksin booster ini harapannya bisa menambah imun dan pandemi Covid-19 bisa semakin teratasi, sehingga kondisi dan segala aktivitas masyarakat bisa pulih kembali seperti sediakala,” pungkasnya.(JPP)

 
Top