AgamKupaspost.com - Mata berkaca-kaca, wajah sedih, begitulah aura anggota DPR RI Rezka Oktaberia saat meninjau korban gempa baru-baru ini. Legislator Sumbar II itu, sedih melihat kondisi korban gempa yang terpaksa harus tinggal di tenda-tenda pengungsian karena mereka tidak memiliki hunian yang rusak akibat gempa.

Bersama Wakil Bupati Agam dan Kapolres,Rezka Oktoberia Tinjau pengunsian warga Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman Barat yang mengungsi ke Salareh Aia, Kecamatan Palembayan, yang terkena gempa beberapa hari lalu.

Dalam peninjauan tersebut Rezka Oktoberia anggota DPR-RI Fraksi Demokrat juga menyerahkan Bantuan, Senin(28/02).

Disaat penyerahan bantuan itu Rezka Oktoberia menyampaikan pesan belasungkawa yang sedalam-dalam nya dari bapak SBY dan ketua Umum partai Demokrat, serta seluruh keluarga besar Partai Demokrat atas bencana yang menimpa masyarakat Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman Barat khususnya dan berharap kepada masyarakat yang terdampak gempa agar selalu dalam ketabahan dan lindungan Allah swt,”kata Rezka.

Dikatakan Rezka, ia bersama partai Demokrat akan selalu memantau perkembangan dampak dari bencana gempa yang melanda nagari Salareh Aia kecamatan Palembayan, dan diri nya akan selalu berkordinasi dengan perwakilan yang ada di dapil sini,”ujar Rezka.

Rezka juga mengapresiasi yang setinggi-tinggi nya kepada salah satu dermawan nagari Salareh Aia, yang telah memberikan tempat pengunsian kepada saudara kita yang baru saja di landa musibah,”tukas Rezka.

Sementara itu Wali nagari Salareh Aia Iron Mariadi Sp,menyampaikan ungkapan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada Rezka Oktoberia anggota DPR-RI dan juga para kader-kader partai Demokrat yang telah peduli terhadap masalah yang tengah dihadapi oleh masyarakat nagari Salareh Aia.

“Mudah-mudah han niat baik buk Rezka Oktoberia beserta jajaran, di balas sang pencipta hendak nya,”sebut Iron.

Tampak hadir juga dalam menyerahkan bantuan tersebut,Wakil Bupati Agam,Irwan Fikri SH dan Kapolres AKBP Dwi Nur Setiawan, SIK.,MH serta Jondra Marjaya anggota DPRD Agam dapil II yang juga merupakan putra asli Palembayan beserta kader-kader partai Demokrat lain nya.

Adapun bantuan tersebut,berbentuk Indomie,beras,aqua,susu Asi untuk balita serta selimut dan telur dan makan-makanan dan lainnya.(JPP)

 
Top