Limapuluh Kota, Kupaspost.com Bupati Limapuluh Kota,  Safarudin Dt Bandaro Rajo mengapresiasi Menteri BUMN, Pertamina, Pertamina Patra Niaga dan mitra Pertashop rayon IV Sumatera Barat.


Apresiasi disampaikan Safaruddin,  setelah  Pertamina Sumatera Barat pimpinan SAM I Made Wira Pramarta dan SBM Azam Akbar Hawarey, bersama-sama mitra Pertashop, menyerahkan bantuan di tiga Kecamatan di Kabupaten Limapuluh kota.

Dampak gempa magnitudo 6,2 SR Jumat 15/2 yang terberpusat di Pasaman juga berdampak ke Kabupaten Limapuluh Kota.   Ada Tiga Kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota masing-masing Gunuang Omeh, Suliki dan Bukit Barisan yang ikut terdampak.

"Paling parah Jorong Sungai Mangkirai, Nagari Pandam Gadang dan Baruah Gunuang", ujar Safaruddin.


“Atas nama Pemkab Limapuluh Kota, saya ucapkan berterimakasih sebesar-besarnya kepada keluarga besar Pertamina dan Pertashop yang menjadi BUMN satu-satunya mengirim bantuan ke daerah kami,” kata Bupati Safarudin, lewat keterangan tertulisnya Selasa (01/03/2022).

Warga terdampak gempa bumi di Tiga Kecamatan itu menerima bantuan sembako, terpal hingga uang tunai dari Pertamina.


“Alun ado kami dapek bantuan apo-apolai. (Belum ada kami dapat bantuan apa-apa),” kata Najar (86).

Najar yang rumahnya hancur akibat dihoyak gempa menyebabkan separoh bangunan rumahnya jadi puing, sementara sisa rumah itu tak bisa ditempati.

Najar, petani peracit tembakau. Videonya minta bantuan, sempat viral beberapa hari lalu. 

“Mewakili teman-teman Pertashop serta atas support SAM Pertamina Sumbar dan SBM Rayon IV, kami hari ini menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai", kata Muhammad Bayu Vesky, salah satu mitra Pertamina yang hadir bersama rekan-rekannya.

Penyerahan bantuan Pertamina dan Pertashop dengan cara door to door ini, diterima langsung oleh warga dan didampingi pihak BPBD dan Kepolisian.

Untuk menjangkau korban gempa, Medan yang ditempu mitra Pertamina tergolong sulit. Tidak bisa dilewati kendaraan roda empat, tim bahkan naik sepeda motor dan sebahagian jalan kaki. (JPP).




 
Top