Payakumbuh, Kupaspost.com - Kota Payakumbuh merupakan Kota Perlintasan Pekanbaru-Padang (Antar Provinsi),  strategisnya letak Kota Payakumbuh tersebut menjadi persinggahan bagi pengendara yang melintasi wilayah tersebut. Ditambah lagi di Kota Payakumbuh Baru-Baru ini sedang hangat-hangatnya membicarakan Situasi di Wilayah Normalisasi Batang Agam yang merupakan ikon yang dijadikan masyarakat Kota Payakumbuh sebagai Lokasi Wisata.


Ditambah lagi akhir-akhir ini di Wilayah Ngalau Indah Khususnya medan nan bapaneh ramai dikunjungi pengunjung khususnya Muda-Mudi bercengkrama dan canda tawa.


Hal ini tentunya tidak menutup kemungkinan bagi Muda-Mudi setempat bahkan sebagian besar dari Daerah-Daerah Tetangga menjadikan kedua lokasi tersebut tempat yang cocok untuk berpacaran.


Kondisi tersebut jelas membuat Satuan Polisi Pamong Praja mengantisipasi secara cepat agar tidak terjadi hal-hal yang diduga akan terjadinya Maksiat di Kota Payakumbuh.


Kasi Pembinaan, Pangawasan, dan Penyuluhan, Shandiko Buana S.STP mengatakan  Pada Bulan Ramadhan ini Pengawasan ditingkatkan Dua kali lipat dari hari-hari sebelumnya.


"Kami Tim Pengawasan dan Informan melakukan pengawasan 24 Jam untuk mengawasi hal-hal yang berindikasi akan melakukan pelanggaran PERDA Kota Payakumbuh khususnya Perda Nomor 12 Tahun 2016 Tentang Pemberantasan Penyakit Masyarakat dan Maksiat,"Tegas Shandi


Selain itu, Kasi Operasi dan Pengendalian Bobby Andhika S.Stp juga menyampaikan telah menyiapkan personil untuk melakukan Patroli dan operasi rutin secara berulang ke beberapa titik yang memiliki potensi dijadikan tempat Muda-Mudi tersebut untuk berpacaran.


"Anggota telah kami berikan arahan agar cepat tanggap untuk langsung turun lapangan jika ada informasi dari Tim pangawasan dan masyarakat serta melakukan Patroli secara berulang ke Wilayah Batang Agam dan Ngalau Khususnya,"Ucap Bobby.


Terpisah, Kasat SATPOL-PP dan Damkar Dony Prayuda S.Stp mengatakan kepada awak media, Senin (12/04) malam, peningkatan ini dilaksanakan demi menjaga masyarakat Kota Payakumbuh agar lebih fokus beribadah pada bulan ramadhan. 


"Menjaga prilaku seluruh masyarakat Kota Payakumbuh dan yang berkunjung ke Kota Payakumbuh sudah menjadi tanggung jawab kita bersama, kami juga mengharapkan peran serta masyarakat dalam mengatasi serta memberantas penyakit masyarakat dan maksiat, jika masyarakat melihat hal tersebut diharapkan segera melaporkan kepada kami,"tutup Kasat Dony


Hal ini agar menjadi perhatian bersama semua pihak dan semua lapisan masyarakat, agar Kota Payakumbuh bersih dari Maksiat serta bersih dari penyakit masyakat.(JPP)

 
Top