Payakumbuh
, Kupaspost.com- Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Peti Bunian Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina) bagikan paket sembako untuk warga kurang mampu (Dhuafa)yang belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah di Kecamatan Latina, Senin (25/04).


Hadir pada kesempatan tersebut Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Staf Ahli Elfi Jaya, Kepala Dinas Sosial Erwan, Kabag. Kesra Irwan Suwandi, Camat Lamposi Tigo Nagori Diki Engla, Ketua LKS Peti Bunian Yofi Kurniadi Dt. Patiah Baringek dan tokoh masyarakat.


Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Staf Ahli Elfi Jaya memberi apresiasi yang tinggi kepada pengurus LKS Peti Bunian dan Camat Latina beserta jajaran yang telah mampu mewujudkan program sosial tersebut.


"Terimakasih kami ucapkan kepada Pak Camat dan Pak Ketua LKS yang telah peduli kepada masyarakatnya. Mudah mudahan bantuan dari LKS Puti Bunian tersebut dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat," katanya.


Sementara itu ketua LKS Peti Bunian, YK. Dt. Patiah Baringek mengatakan, LKS Peti Bunian berhasil menghimpun dana sekitar Rp. 32,4 juta untuk kegiatan tersebut. Dananya berasal dari sumbangan ASN, Pengusaha serta masyarakat lamposi baik yang ada di kampung maupun di perantauan.


"Alhamdulillah, kita berhasil menghimpun dana sekitar Rp. 32,4 juta rupiah dan kita kemas dalam bentuk paket sembako sebanyak 162 paket dengan nilai nominal per paket sekitar Rp. 200.000 ," ujar YK. Dt. Patiah Baringek.


"Paket sembako tersebut berisikan beras 10 kg, minyak goreng 1 kg, telur 1 tray, gula pasir 1 kg dan teh celup 1 kotak," ungkapnya.


Kemudian dia juga menyebutkan, saat ini LKS Peti Bunian telah terdaftar di Dinas Sosial dengan nomor LKS 03. Dengan demikian kepercayaan dan semangat donatur serta masyarakat yang akan memberikan bantuan semakin tinggi.


"Harapan kita tentu bantuan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan, dan sedikit meringankan beban mereka," ucapnya.


"Pembagian Paket Sembako ini khusus kita lakukan di bulan Ramadhan , Sedangkan diluar bulan Ramadhan  LKS Peti Bunian juga menyalurkan bantuan beasiswa untuk anak sekolah serta bantuan pengobatan bagi warga masyarakat Latina ," tukuknya.


Dikesempatan itu juga Camat Latina Diki Engla menjelaskan LKS Peti Bunian Lamposi merupakan Lembaga Kesejahteraan Sosial yang dicetuskan pada tahun 2015 oleh almarhum Resnulius, dan sekarang diketuai dan dijalankan oleh Yofi Kurniadi Dt. Patiah Baringek.


"Kita berharap, hal ini akan menjadi program rutin untuk membantu masyarakat kita yang membutuhkan dengan nilai yang terus meningkat dari tahun ke tahunnya," ujar Camat Diki Engla.


Ditambahkan, selain sumbangan dari donatur dana yang berhasil dihimpun LKS Peti Bunian juga berasal dari sumbangan aparatur sipil negara (ASN) yang mengabdi di wilayah Kecamatan Latina.


"Alhamdulillah, sebagian besar ASN di wilayah Kecamatan Latina ikut menyumbang untuk membeli paket sembako ini, baik yang berada dibawah Kantor Camat, maupun diinstansi lainnya di Latina," pungkasnya. (JPP)

 
Top