PayakumbuhKupaspost.com - Wakil Wali Kota Erwin Yunaz mengimami salat Idul Adha di Masjid Al Hidayah di Kelurahan Padang Tangah Payobadar, Kecamatan Payakumbuh Timur, Minggu (10/7).


Mesjid ini baru 3 tahun ini diresmikan, sebelumnya adalah musala. Pada saat peresmiannya pada September 2019 lalu pemotongan pita dilakukan Erwin Yunaz bersama Anggota DPRD dari Fraksi PPP Edward DF.


Menjadi imam salat sekaligus tamu spesial bersama keluarga, Erwin Yunaz di hadapan jemaah yang hadir mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H. Erwin menyampaikan ada 28.000 kata dalam alquran, apabila seorang anak hafiz quran, maka mereka 10 kali genius dari orang biasa, begitu istimewanya alquran.


"Bumi dan alam semesta ada dalam alquran, itulah tuntunan kita, diberikan Allah SWT dan dibawa rasul untuk kita pedomani," kata Erwin Yunaz.


Erwin berharap, apa yang dilakukan umat muslim saat ini, apakah berkurban untuk diri sendiri, orang tua, maupun yang sudah meninggal, semoga diterima oleh Allah SWT.


"Mudah-mudahan kita dapat mengambil kebaikan dengan mendengarkan ceramah dari ustaz yang hadir, kita teladani kisah Nabi Ibrahim yang dengan ikhlas berkurban karena kecintaannya kepada Allah SWT. Semoga semakin kuat kita menghadapi hidup untuk mempersiapkan hari akhir, saat ini adalah masa kita di uji oleh Allah sebelum menghadapi kehidupan yang sesungguhnya kelak. Semoga kita menjadi umat bertakwa," harap Erwin Yunaz yang akan berakhir masa jabatan kurang lebih 2 bulan lagi itu.


Pelaksanaan salat Idul Adha di Mesjid Al Hidayah ini, penceramahnya ada Ustaz Endri Mulliadi, owner PT. Nugum Tours And Travel. (JPP)

 
Top