Payakumbuh, Kupaspost.com - Anggota DPRD Kota Payakumbuh Edward DF tampak mendampingi Wali Nagari Hardison Dt. Tulahir saat arak-arakan syukuran pelantikan Wali Nagari Sitanang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Rabu (27/7).

Kehadiran politikus dari Partai Pesatuan Pembangunan (PPP) itu di Sitanang pasca pertemuannya dengan Wali Nagari terpilih Hardison Dt. Tulahir didampingi Ketua Pilwanag Dt. Simulia Nan Panjang dan Ketua Bamus Hafnir yang mendatangi kediamannya di Kelurahan Padang Tangah Payobadar, Kecamatan Payakumbuh Timur, Jumat (22/07) malam lalu untuk mengundang Edward DF secara resmi.

Edward DF saat sesi wawancara kepada media mengatakan Wali Nagari Hardison merupakan petahana atau incumbent yang terpilih lagi untuk memimpin Nagari Sitanang enam tahun ke depan. Dia berharap budaya demokrasi tetap kokoh di tengah-tengah masyarakat Sitanang demi mendukung penuh visi-misi wali nagari.

“Pesta demokrasi di nagari telah usai, artinya tidak ada lagi orang si anu atau orang si ini lagi. Mari bersatu mendukung program kerja wali nagari terpilih, semangat itu dibutuhkan untuk membangun. Kalau masih ada yang berblok-blok, maka pembangunan tidak akan tercapai dengan baik,” kata Edward.

Politikus yang digadang-gadangkan akan maju menjadi Caleg DPRD Provinsi Sumbar pada Pemilu 2024 mendatang itu juga mengajak masyarakat menggali potensi nagari dan mengolah sumber daya yang ada. Apalagi alam di Sitanang prospeknya cukup bagus, banyak nilai tambah perekonomian yang bisa dikembangkan.

“Salahsatunya adalah arena off road, alam Sitanang yang indah begitu memanjakan penikmat olahraga ekstrem ini, dan Saya sendiri pernah mencobanya bersama Wali Nagari beberapa waktu lalu,” tukuknya.

Terakhir, Edward mengajak Wali Nagari yang ada di Kecamatan Lareh Sago Halaban untuk saling membangun komunikasi dan koordinasi yang bagus, terutama mengatasi infrastruktur yang ada di Lareh Sago Halaban.

“Contohnya jalan Payakumbuh-Lintau yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Dengan kekompakan bersama untuk kepentingan masyarakat, tidak ada yang tak mungkin dapat dilakukan oleh eksekutif di tingkat nagari,” jelasnya.

Edward mengaharapkan kepada niniak mamak dan generasi muda untuk totalitas mendukung wali nagari muda yang tentunya memiliki pemikiran yang terbuka, sigap, cepat, dan tanggap terhadap problema di Nagari Sitanang.

“Saya ucapkan selamat kepada Wali Nagari Hardison Dt. Tulahir atas amanah yang dititipkan lagi pada beliau untuk memimpin Nagari Sitanang. Saya juga merasa sangat terhormat karena undangan langsung saudara Wali Nagari yang mengantarkannya,” tandas Edward.

Sementara itu, Wali Nagari Sitanang Hadison Dt. Tulahir mengajak untuk menyusun kekuatan dan menyatukan persepsi seluruh unsur yang ada di Nagari Sitanang. Baginya, wali nagari tidak akan berarti apa-apa tanpa masukan dan dukungan dari berbagai elemen.

“Meski ada sedikit polemik saat proses pemilihan, perbedaan pendapat adalah hal biasa dalam demokrasi, mari kita memikirkan Nagari Sitanang kedepannya, itu menjadi kekuatan kami berjuang menjalankan roda pemerintahan Nagari Sitanang, kami siap menerima arahan dan aspirasi yang membangun untuk kemajuan nagari ini,” pungkasnya.

Dalam acara itu, turut hadir Anggota DPR RI Rezka Oktoberia, Anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Asrul dan Wirman Dt. Pangeran Nan Putiah, Camat Lareh Sago Halaban Rumelia, dan tamu undangan lainnya. (Jpp)

 
Top