Nama Dodi Hendra, putera asal Padang Magek, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar, makin menanjak dengan perolehan polling yang signifikan, yang diadakan oleh Persada Post, untuk cikal bakal calon Bupati Tanah Datar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Kali ini, ia mampu memperoleh 251 votes, akan mendekati jumlah polling Eka Putra (Bupati Tanah Datar) dengan memperoleh 335 votes. Tiga besar setelah Dodi Hendra, secara berurutan, yakni: Anton Yondra, Richi Aprian dan Indra Gunalan.

Sebelumnya, Dodi Hendra mengakui bahwa dirinya mendapatkan dukungan dari tokoh perantau Padang Magek, yang cukup memiliki peran, diantaranya adalah Irawadi Saidi yang akrab disapa Maksi, perantau yang sukses dan merupakan Ketua Suku Chaniago serta organisasi lainnya itu. Maksie juga memiliki ulayat di Guguak Gadang.

Selain Maksie, menurut keterangan Dodi, ia juga didukung penuh oleh perantau sukses asal Padang Magek lainnya, seperti; Yul Ceng atau yang akrab disapa Jamin, Wira (sepupu Dodi Hendra) serta perantau lainnya pula.

“Dukungan itu memang sudah mulai mengalir. Bagi saya, dukungan tersebut adalah sebuah kepercayaan, terlepas dari saya nanti bertarung atau tidak di Pilkada Tanah Datar. Namun, jika kesempatan itu ada, kenapa tidak,” ujar Dodi Hendra, yang saat ini menjabat Ketua DPRD Kabupaten Solok.

Seyogiyanya, dukungan polling ini adalah sebuah pertanda, bahwa Dodi Hendra sudah saatnya menggalang dukungan orang – orang Tanah Datar; baik di ranah (kampung halaman) maupun di rantau (perantauan). Hal itu tergantung upaya dan sikap Dodi Hendra kedepannya.
 
Top