Payakumbuh, Kupaspost.com —Pengurus Daerah Ikatan Pengusaha Muda Muslimah Indonesia (IPEMI) laksanakan Pelantikan dan Pengukuhan di Aula Ngalau Lt. 3 Gedung Balai Kota Payakumbuh, Jum'at (28/10/2022).


Pelantikan dan Pengukuhan IPEMI ini disaksikan oleh Plt  Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh, Dafrul Pasi M. S.I.P, M. M. Turut hadir Ketua dan pengurus IPEMI Sumatera Barat, pengurus dekrasnada Kota Payakumbuh, Ketua GOW Kota Payakumbuh, perwakilan perbankan, BUMN, BPJS Kesehatan, serta organisasi pengusaha se-Kota Payakumbuh.


Atas nama Pemerintah Kota Payakumbuh, Dafrul mengapresiasi sekaligus mengucapkan selamat dan sukses atas Pelantikan dan Pengukuhan IPEMI Kota Payakumbuh.


"Untuk itu diharapkan, ketua serta pengurus yang dilantik segera melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan semangat dalam rangka menghidupkan organisasi, termasuk nantinya menghasilkan program kerja yang sistematik, terukur, terpadu, dan terarah demi kemajuan organisasi," ucap Dafrul.


Dalam sambutannya, Dafrul juga mengatakan sektor yang sangat berdampak pada ekonomi di Kota Payakumbuh adalah Industri Kecil Menengah (IKM). 


"Salah satu alasan kondisi pertumbuhan ekonomi stabil adalah karena adanya kontribusi dari IKM. Tentu, IPEMI yang menjadi bagian dari hal tersebut akan sangat membantu perekonomian di Payakumbuh," ungkap Dafrul.


Lebih lanjut, Dafrul menyampaikan harapannya kepada IPEMI agar dapat menghasilkan usaha-usaha baru dan dapat membina usaha lainnya. 


"Besar harapan kami, usaha yang tidak dalam bentuk organisasi juga menjadi binaan dari IPEMI. Pemerintah Kota Payakumbuh siap mendukung IPEMI untuk memajukan perekonomian kota kedepannya," harap Dafrul.


Di samping itu, Ketua IPEMI PD Payakumbuh Hj. Erillia Bonita Yos, S.E menyampaikan bahwa IPEMI Payakumbuh berkomitmen untuk membantu pengentasan masalah stunting di Kota Payakumbuh berdasarkan anjuran dari Pj Wali Kota Rida Ananda.


"IPEMI ikut menjadi ibu asuh dari 5 keluarga stunting yang ada di Kota Payakumbuh, kedepannya hal ini akan kami rencanakan agar bertambah secara bertahap. Ini bentuk dedikasi kami untuk lawan stunting di Kota Payakumbuh," tegas Bonita.


Bonita juga menyampaikan harapan kepada IPEMI Payakumbuh agar dapat lebih bermanfaat dan berdampak bagi masyarakat di Kota Payakumbuh.


"Ayo, bergabung dengan IPEMI, jangan takut untuk menjadi pengusaha. Ini zaman kolaborasi, kita majukan perekonomian Payakumbuh bersama-sama," tandas Bonita.


Di sisi lain, Ketua IPEMI PW Sumatera Barat Hj. Lisda Hendrajoni, S.E, MMTr menyampaikan bahwa IPEMI Sumatera Barat sempat mengadakan sosialisasi produk halal untuk PD IPEMI se-Sumbar. Hal ini terkait dengan terbukanya peluang bagi pengurus IPEMI Sumatera Barat untuk melakukan ekspor bumbu rendang ke luar negeri.


"Payakumbuh sebagai The City of Randang memiliki peluang besar untuk berpartisipasi dalam program ekspor produk halal ke luar negeri. Ayo kita kejar target dan jalin kerja sama, semoga kedepannya akan lebih banyak pengusaha sukses dari IPEMI," tukuk Lisda. (Jpp)

 
Top