Tanah Datar, netralpost --- Dalam memperingati Hari Ulang Tahun Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Pancasila yang ke 63 Tahun, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Tanah Datar menggelar Bakti Sosial dengan membagikan 1000 paket Sembako dari H, Suherman TRD kepada Masyarakat Tanah Datar yang membutuhkan.

Saat awak media ini mewawancarai ketua MPC PP Tanah Datar Jhon Kenedy mengatakan untuk mengingat kehadiran Pemuda Pancasila sebagai Wujud Organisasi yang berjiwa sosial dan senantiasa berbuat kepada masyarakat, Khususnya di Kabupaten Tanah Datar. 

"Mengingat kehadiran Pemuda Pancasila sebagai Wujud Organisasi yang berjiwa sosial dan senantiasa berbuat kepada masyarakat, Khususnya di Kabupaten Tanah Datar." ujar Ketua MPC PP Tanah Datar Jhon Kenedy, Minggu (30/10/2022) di Batusangkar.

"Saya juga mengungkapkan terimakasih kepada bapak H Suherman TRD yang telah mensupport kami (red Pemuda Pancasila) dalam melaksanakan kegiatan sosial ini." ungkapnya.

Disela-sela kegiatan, John Kenedy menyampaikan bahwa, kegiatan bakti sosial itu dilakukan di berbagai titik lokasi dengan melibatkan 14 Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang menaungi antara Kecamatan.

"Kita melibatkan 14 Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila untuk membagikan sembako ini di beberapa titik." ucapnya.

Disamping itu, kegiatan yang bersifat sosial juga kerap dilakukan Pemuda Pancasila Tanah Datar, dibawah Pimpinan John Kenedy dan Sekretaris Yuli Syafrizal. Pemuda Pancasila juga kerap melaksanakan berbagai kegiatan-kegiatan lainnya. Seperti membagikan Alqur’an ke rumah Tafizh dan Mesjid, Kegiatan pengajian yang dilakukan oleh Majelis Taklim di Kota Batusangkar, dan Jum’at Berkah yang setiap minggu nya digelar dengan intruksi kepada PAC-PAC yang ada di Tanah Datar, bahkan kegiatan sosial lainnya.

"Pemuda Pancasila juga kerap melaksanakan berbagai kegiatan-kegiatan lainnya. Seperti membagikan Alqur’an ke rumah Tafizh dan Mesjid, Kegiatan pengajian yang dilakukan oleh Majelis Taklim di Kota Batusangkar, dan Jum’at Berkah yang setiap minggu nya digelar dengan intruksi kepada PAC-PAC yang ada di Tanah Datar, bahkan kegiatan sosial lainnya." ungkapnya kembali.

Selain berbagai kegiatan sosial, pihaknya juga akan melaksanakan Turnamen Futsal dan olahraga lain yang bertujuan mensuport kaum muda-mudi untuk menyalurkan bakat di bidang Olahraga. Serta menjaga kaum Pemuda dari penyalagunaan Narkoba.

“Oleh karena itu, Pemuda Pancasila hadir sebagai Organisasi yang bermasyarakat bersifat sosial, serta mampu memberikan koontribusi kepada Masyarakat sekitar. Jangan sampai, Pemuda Pancasila berdiri hanya untuk kepentingan pribadi dan merusak nama baik organisasi”. tuturnya kepada awak media.

"Perencanaan kita kedepannya Pemuda Pancasila Tanah Datar akan mengikuti Latsarmil (Latihan Dasar Militer) yang mana setiap PAC akan kita ikutkan sebanyak 5 orang anggota. Sekalian mengikuti Wasbang (Wawasan Kebangsaan) serta kedisiplinan terhadap diri sendiri, semoga pada tahun 2023 terlaksana semuanya."tutup John Kenedy

Disaat awak media KawasanSumbar.com menghubungi H, Suherman TRD melalui via seluler mengatakan, bahwasanya ia melakukan membagikan berupa rasa pedulinya terhadap kampung halaman. Akan tetapi dengan adanya kegiatan sosial dari MPC Pemuda Pancasila ia menyalurkan bantuan sembako ini melalui MPC PP Tanah Datar.

"Kegiatan sosial ini rutinitas saya lakukan setiap setahun untuk masyarakat Sumbar, khususnya di Tanah Datar. Dengan adanya kegiatan sosial dari MPC PP Tanah Datar ini saya merasa terbantu untuk melakukan ibadah." ungkapnya kepada awak media.

"Saya sangat mendukung dengan adanya kegiatan sosial dari MPC Pemuda Pancasila baik dalam program yang lainnya." tutupnya.(*)
 
Top