Padang- Rutan Kelas IIB Padang bekerja sama dengan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Padang Kementerian Ketenagakerjaan laksanakan pembukaan pelatihan membatik, Jum'at (16/12) .

Pembukaan Pelatihan Kemandirian berupa membatik ini dilaksanakan untuk membekali para WBP dengan keterampilan sehingga dapat bermanfaat ketika selesai menjalani pidana nantinya. 

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Bapak Yandri dari BPVP padang. Ia mengungkapkan WBP peserta pelatihan sangat beruntung berkesempatan mengikuti pelatihan ini. 

"Adik-adik peserta pelatihan merupakan orang-orang yang beruntung dapat mengikuti kegiatan ini, karena selama ini alumni pelatihan kita banyak yang sukses bahkan memiliki usaha batik sendiri." Ungkapnya.

Turut memberi sambutan, Bpk. Sani dari BPVP Padang mengungkapkan pelatihan batik ini nantinya akan membuka mind set para peserta. 

"Pelatihan batik ini akan membuka mind set kita semua, bahwa membatik ini tidak sebatas menjual kain. Namun juga dapat menjadi sumber pendapatan melalui penjualan desain yang nilai jualnya tinggi" Tuturnya.

Setelah sambutan, Kepala Rutan Kelas IIB Padang, Muhammad Mehdi secara resmi membuka kegiatan pelatihan batik yang akan dilaksanakan selama 2 minggu di Rutan Padang. 

"Kegiatan ini diharapkan dapat menambah keterampilan bagi WBP, sehingga kita harapkan ilmu membatik yang diperoleh nantinya dapat bermanfaat saat WBP selesai menjalani pidana dan kembali ke masyarakat. Dengan demikian, pelatihan membatik di Rutan Padang, bekerja sama dengan BPVP Padang secara resmi dibuka" Ungkap Karutan.
 
Top