Padang- Dewan Koordinasi Wilayah Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa Provinsi Sumatera Barat gelar Musyawarah Cabang DKC Se-Sumbar pada Sabtu, (21/01/2022) di Pangeran Hotel. 

Dalam sambutanya Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKB Provinsi Sumbar 
Anggia Ermarini mengatakan sangat mengapresiasi pengurus DKW Garda Bangsa Sumbar atas terlasaksananya Muscab. 

"Muscab ini merupakan langkah awal untuk memajukan PKB kedepan", mari kita bersama-sama memenangkan PKB dan Muhaimin Iskandar jadi Presiden, jelasnya. 

Sementara itu ketua DKN Garda Bangsa  Tomi Kurniawan menjelaskan bahwa Garda Bangsa merupakan perkumpulan kader-kader PKB dan siap memenangkan PKB pada kontes politik tahun 2024 nantinya. 

Garda Bangsa merupakan organisasi sayap utama dalam hal kepemudaan PKB, yang bertujuan sebagai sarana rembuk regenerasi kepengurusan Garda Bangsa untuk mendorong elektabilitas PKB di kalangan Muda.

Ditambahkan oleh Ketua Garda Bangsa Kabupaten Dharmasraya Heri Fadraneldi, M.Pd , dirinya sangat antusias mengikuti Muscab DKC Garda Garda Bangsa ini. Tentunya dengan telah dilaksanakan Muscab ini maka DKC Garda Bangsa Kabupaten Dharmasraya akan lebih mantap untuk memenangkan PKB pada tahun 2024.

Dirinya menjelaskan bahwa setelah Muscab ini dilaksanakan Garda Bangsa Kabupaten Dharmasraya akan melakukan konsilidasi bersama seluruh pengurus supaya persiapan kami lebih matang untuk menangkan PKB.

Masih kata pria alumni Gontor Ponorogo itu, melalui Garda Bangsa ini pihaknya akan merangkul seluruh anak muda untuk bergerak dan ikut berpolitik pada tahun 2024 mendatang. 

Sudah saatnya anak muda menggemparkan Indonesia dalam berpolitik, dia berharap kepada anak – anak muda termasuk milenial tidak memandang politik itu sesuatu yang negatif. Mereka harus dihiasi pikirannya dengan politik riang gembira bahwa politik itu menyenangkan, dan dapat memberikan manfaat bagus bagi semua orang,” harapnya. (SRP) 
 
Top