Lampung Timur - Kuapaspost.com -
Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi Menjadi Pembina Apel Mingguan di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Lampung Timur, Senin (20 Februari 2023) 


Apel tersebut juga diikuti oleh, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Moch Jusuf, Para Staf Ahli, Asisten, Inspekturat Kabuoaten Lampung Timur, Sekretaris DPRD, Para Kepala OPD serta Kepala Bagian.


Dalam apel tersebut Azwar Hadi menyampaikan bahwa dalam rangka untuk meningkatan kemampuan IKM Tahun 2022 Dinas Perindustrian dan Perdagangan telah melakukan pendampingan  dan pelatihan kepada beberapa IKM. 


"Perlu diketahui bahwa pada Tahun 2022 Dinas Perindustrian dan Perdagangan mempunyai  binaan  Industri Kecil Menengah (IKM) tersebar di 24 Kecamatan, dengan jenis beberapa komoditi diantaranya makanan dan minuman serta tenun/tapis, maka dari itu dalam upaya meningkatan kemampuan IKM pada Tahun 2022 Dinas Perindustrian dan Perdagangan telah melakukan pendampingan dan pelatihan kepada beberapa IKM diantaranya pelatihan menjahit, pelatihan batik printing dan pelatihan sulam tapis".


"Selanjutnya perlu disampaikan bahwa PAD  Tahun 2022 lebih meningkat dari tahun 2021 baik dari sektor pengelolaan pasar maupun dari bidang metrologi".


Lebih lanjut Azwar Hadi menyampaikan beberapa IKM binaan yang telah mendapatkan prestasi dan bantuan. 


"Untuk diketahui IKM-IKM binaan yang telah menorehkan prestasi dengan mendapat beberapa penghargaan dan bantuan diantaranya Lampung Etnica menjadi Juara 1 Lagawi Fest Bangga Buatan Indonesia, CV. Karya Baru penerima Fasilitasi Sertifikat tingkat lomponen dalam Negeri dari Kementerian Perindustrian, Anugerah Agung Food Juara 2 IKM terinovatif dalam apresiasi UKM/IKM Provinsi Lampung serta Desa Sukadana  Baru ditetapkan menjadi satu-satunya Desa Devisa Cluster Lada Hitam di Indonesia dan beberapa IKM yang mendapat bantuan peralatan dari Gubernur Lampung".( ERDI )⁴

 
Top