Limapuluh Kota, Kupaspost.com -  Tim Safari Ramadhan 6 Kabupaten Limapuluh Kota   yang di bawah komando Dandim 0306/50 Kota mengunjungi Masjid Raya Jorong Ateh Nagari Sungai Balantiak Nagari  Kecamatan Akabiliru Limapuluh Kota, Rabu (05/04)



Sesampai disana tim dan rombongan disambut hangat  Forkopimca, Wali Nagari, masyarakat dan belasan Mahasiswa Universitas Andalas yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Nagari tersebut.


Acara dimulai dengan buka bersama dengan seluruh Forkopimca dan masyarakat yang hadir, selanjutnya rombongan melaksanakan sholat Isya dan Tarawiah dan di akhiri dengan Tausiah.


Seusai tausiah, masuk ke acara puncak yakninya silahrurahmi yang pada intinya menyerap aspirasi dan mendengarkan keluhan masyarakat. Dandim 0306/50 Kota diwakili Kepala Badan Kesbangpol Joni Amir dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih banyak kepada masyarakat yang telah menghidangkan pabukoan dan takjil untuk berbuka puasa.



"Kami kesini ditugaskan Bapak Bupati untuk bersilahturahmi dengan masyarakat, selain itu juga menyerap informasi dan apirasi dari masyarakat. Pada tahun ini kami dari pemerintah daerah dibagi menjadi 7 tim untuk mengunjungi sebanyak 35 Mesjid yang ada di wilayah Kabupaten Limapuluh Kota," pungkas Joni Amir



Selanjuntnya, Joni Amir juga menyampaikan pesan Bupati Safaruddin agar kita sama - sama menjalin silahturahmi dan komunikasi dengan masyarakat. Berkaitan dengan apa yang menjadi Visi Misi Bupati yaitu " terwujudnya masyarakat yang Madani yang beradat, berbudaya yang berlandaskan adat basandi syara', syara' basandi kitabullah," ulas Kaban Joni Amir


Dalam Visi Misi tersebut dijelaskan bahwa yang menjadi fokus prioritas Bupati adalah pada peningkatan infrastruktur, peningkatan Sumber Daya Manusia, Pendidikan, Kesehatan Pariwisata, Pertanian.


"Untuk mencapai Visi dan Misi tersebut pemerintah daerah membutuhkan peran dan dukungan dari semua stakeholder dan masyarakat," lanjut Joni Amir



Terakhir, Joni Amir juga mengimbau kepada seluruh orang tua agar mengontrol dan menjaga anak - anaknya dari perbuatan yang melanggar norma dan aturan berlaku.


"Ini tugas kita bersama bagaimana generasi muda kita tidak terpapar pergaulan bebas dan terjauhi dari narkoba,"tutup Kaban Joni


Di akhir acara, tim menyalurkan bantuan untuk pembangunan Mesjid yang diserahkan secara simbolis kepada pengurus sebesar 20.000.000 guna pembangunan mesjid. Bantuan  diserahkan Kaban Kesbangpol Joni Amir, Kaban BKPSDM Adrian Wahyudi dan disaksikan Camat Akabiluru Nuzul Firman serta seluruh jamaah dan masyarakat yang hadir.(Jpp)

 
Top