Abel Tasman.SH, resmi menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Padang (DPRD) Kota Padang untuk Dapil VI Kecamatan Padang Barat, Padang Utara, dan Nanggalo. 

Lantas, siapakah Abel Tasman? Ternyata, ia adalah alumni Fakultas Hukum Universitas Andalas (Unand). tamat di kampus Limau Manis, Padang itu. Abel Tasman juga merupakan seorang pengacara yang maju untuk DPRD Kota Padang pada 2024 mendatang.

Abel Tasman juga merupakan kelahiran 8 Oktober 1969 bandar olo 1 no 22 Kelurahan Olo Kecamatan Padang Barat. 

"Abel Tasman juga merupakan alumi SDN 80 Purus Baru, SMP Adabiah, SMAN 3 Padadang, dan alumi Unan Fakultas Hukum Tahun 1990-1995. 

Tidak itu saja, Abel Tasman juga dikenal sebagai advokat dan menjadi pengurus di beberapa Organisasi. 

Diantaranya yaitu:-Wakil sekretaris bid Hukum dan HAM DPD Golkar kab Sijunjung-sekarang, Wakil ketua MPO DPD Golkar kab sijunjung-sekarang, Wakil sekretaris bid Hukum dan HAM pemuda Pancasila Sumbar 2022-2026, Kabid umum KONI Sumbar 2021-2025, Bidang umum KONI kota Padang, Dewan pembina Pemuda Panca Marga kota Padang, Ketua HKTI kab Sijunjung, Ketua Solok Saiyo Sakato kab Sijunjung, Wakil sekretaris AMPG Sumbar 1999-2003, Wakil ketua AMPG Sumbar 2003-2006, dan Komisi hukum Pertina kota Padang periode 2023-2027.

Tujuannya maju ke DPRD tak lain untuk mengembalikan khittah DPRD itu sendiri, dalam memperjuangkan kepentingan Rakyat.

“Selama ini, perjuangan teman-teman di DPRD hanya mementingkan segelintir kelompoknya saja, tidak mewakili atau tidak mempresentasikan bahwa dia adalah wakil rakyat,” 

“dan ini bukti bahwa selama ini apa yang diperjuangkan Anggota DPRD tidak jelas, apa manfaatnya dan apa yang dikerjakannya pun juga tidak disampaikan ke publik."

“Maka dari itu saya berkeinginan untuk merubah itu semua, merubah image bahwa DPRD ini mempunyai tugas fungsi dan wewenang yang seperti kita ketahui,” tuturnya.(*)


 
Top