Payakumbuh - Kupas-news.com - Hanya berselang satu hari, kembali Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Payakumbuh mengumumkan adanya penambahan kasus positif Covid-19 di Payakumbuh dalam video conference bersama awak media, Kamis (14/5).

"Hari ini bertambah satu orang warga Payakumbuh yang positif Covid-19, berdasarkan hasil pemeriksasaan sampel Swab dari Laboratorium Kedokteran UNAND," kata Wawako Erwin Yunaz, yang didampingi Asisten III, Amriul Dt.Karayiang, Kadis Kesehatan Bakhrizal, Kadis Kominfo Jhon Kenedy, Kepala Kesbangpol Budi D Permana, Kabid Humas Kominfo Hermanto,S.Sos.

Satu orang yang positif tersebut inisial "DP" (45th) Perempuan, beralamat di Kelurahan Padang Tangah Payobadar, Kecamatan Payakumbuh Timur, yang profesinya sehari-hari berjualan barang harian.

"Trakingnya masih satu klaster yang lama, dari M, dengan bertambahnya satu kasus positif hari ini, maka Payakumbuh tercatat sudah 13 orang positif Covid-19," jelas Kepala Dinas Kesehatan dr Bakhrizal.

Lebih lanjut dr. Bahkrizal mengatakan bahwa pasien "DP" (45 th) hari ini akan langsung dikirim untuk Pengobatannya ke Padang.

Wawako Erwin menghimbau kepada semua untuk tetap waspada "Stay At Home", tetap jaga kebersihan, cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak.

"Insyaallah, dan kita berdoa kepada Allah agar musibah ini segera berakhir," pungkasnya. (JPP)
 
Top