Limapuluh Kota - Kupas-news.com - Hari kedua pelaksanaan era Kenormalan baru di Kabupaten Lima Puluh Kota, Selasa, (9/6) . Bupati H Irfendi Arbi melakukan Inspeksi Mendadak di Kantor Camat Harau Selasa pagi, disambut oleh Camat Harau Andri Yasmen, S.Sos, unsur pimpinan Kecamatan dan staf.

Dalam Kunjungannya Bupati langsung memimpin apel pagi dan memberikan amanatnya
“Di era Kenormalan baru ini diharapkan seluruh pegawai Pemkab menjadi teladan dalam melaksanakan Protokol kesehatan baik di kantor atau dilingkungan tempat tinggalnya, karna dengan cara ini Insha Allah kita mampu mencegah penyebaran virus Corona Covid 19” ujar Bupati mantan aktivis pemuda Sumbar era 1990 itu.

Dari data pasien Covid 19 Kabupaten Lima Puluh Kota sampai saat ini 12 orang, menunjukan mereka terpapar dari daerah lain dan bukan dari Lima Puluh Kota oleh sebab itu kita harus ikhlas mengawasi saudara kita yang pulang dari rantau untuk bisa mengetahui riwayat perjalanan dan kesehatannya, ujar Bupati yang ramah ini.

Bupati juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Camat Harau Andri Yasmen, S.Sos yang telah menetapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) Layanan Pemerintah Kecamatan pada era Kenormalan Baru ini, dan SOP tersebut harus dikembangkan lagi di Pemerintahan Nagari.
“Kami mengunstruksikan kepada semua Wali Nagari di Kecamatan Harau untuk menetapkan SOP Nagari dalam pelayan era Kenormalan baru ini” tutur Camat Ibu Kota Kabupaten ini.

Sampai saat ini baru Camat Harau yang sudah mensosialisasikan era Kenormalan baru dengan membuat SOP yang jelas dan tegas, imbuhnya.

Selanjutnya Bupati berharap dengan mulainya dibuka kegiatan ibadah di Masjid, mematuhi protokol kesehatan, dan mulainya aktivitas ekonomi, kondisi kehidupan masyarakat Lima Puluh Kota akan pulih kembali. Selanjutnya Bupati selalu mengajak masyarakat untuk selalu bertaqwa kepada Allah Swt. agar wabah ini cepat berlalu.

Tokoh masyarakat Kecamatan Harau Zulkifli, S Pd.MM Dt.Rajo Mangkuto menegaskan “Masyarakat memang terus diedukasi agar mereka bisa beraktivitas dan aman dari penyebaran wabah Covid 19” ujar Dt.Rajo Mangkuto.(JPP) 


 
Top