Pasaman, Kupasnews.com- Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 74 tahun, yang jatuh  pada  tanggal 1 Juli 2020 di peringati seluruh  jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia. Pada  upacara peringatan tersebut  turut dihadiri oleh  Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, Forkopimda Pasaman, jajaran pejabat serta anggota Polres Pasaman, bertempat Aula Polres Pasaman, Rabu (1/7/2020).

Kapolres Pasaman AKBP Hendri Yahya mengatakan, peringatan  hari Bhayangkara kali ini  berbeda dengan  tahun sebelumnya, untuk kali ini di laksanakan dengan mengikuti secara langsung dan melaksanakan protokol kesehatan covid 19. Sejalan dengan itu, pelaksanaan bersama di peringati secara virtual dilaksanakan di istana Jakarta dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, ujarnya.

Lanjut Kapolres  Pasaman  AKBP  Hendri Yahya, bahwa peringatan Hari Bhayangkara Tahun 2020  ini dengan Tema  " Kamtibmas Kondusif Masyarakat Produktif, dimana  Polri tetap hadir di tengah tengah masyarakat, apa lagi di tengah tengah Pandemi Covid 19 ini ucap Kapolres Pasaman  Hendri Yahya saat membacakan Amanat Kapolda Sumatera Barat.

Sementara itu Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis  pada kesempatan tersebut mengatakan, terkait dengan pandemi Covid 19, tugas Polri dan TNI  saat ini sangat berat dalam pencegahan dan memutuskan rantai penyebaran Covid 19. 

Sedangkan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman dalam hal pembagian BLT, secara langsung telah memanggil pihak terkait mulai dari Jorong, Wali Nagari, Camat dan Tim gugus tugas. Dalam pelaksanaan pembagian BLT Yusuf Lubis menegaskan agar yang di berikan BLT hanya kepada orang yang benar- benar terdampak Covid 19. 

" Kepada seluruh pihak  terutama Camat, Wali Nagari dan jorong agar benar benar menyalurkan bantuan tersebut tepat sasaran, " pinta Yusuf Lubis.

Disamping itu, ia sangat menyayangkan kalau ada dari oknum  pihak jorong ataupun nagari tersebut  yang memberikan bantuan secara pilih kasih dan orang- orang terdekat, ujar Bupati.

Untuk  Itu kepada Pihak Kepolisian terutama Polsek, Babin Kamtibmas, serta TNI baik itu Koramil, maupun Babinsa untuk secara  tegas bersama sama mengawal pembagian BLT tersebut agar bisa tersalurkan kepada yang semestinya, imbau H. Yusuf Lubis.

Terkait dengan adanya data yang ganda, ini disebabkan BLT tersebut berasal dari barbagai sumber disaat yang bersamaan, namun pihak pemerintah dalam hal ini dinsos terus memverifikasi dan validasi data tersebut secara berkesinambungan, untuk pelaksanaan ini kita telah mengumpulkan  jorong, walinagari dan camat se Kabupaten Pasaman untuk memberikan data usulan sebagai calon penerima BLT tetsebut,  tambah Yusuf Lubis.

Selanjutnya, dimasa pandemi covid 19, menuju tatatanan kenormalan baru jangan lengah, tetap waspada jaga jarak, pakai masker dan selalulah pola hidup sehat, pesannya.

" Jangan salahkan arti new normal, bukan berarti kita terbebas. Akan tetapi  kewaspadaan yang selalu kita tingkatkan," ujar Yusuf Lubis.

Peringatan Hari Bhayangkara tersebut juga di laksanakan penyerahan beberapa penghargaan terhadap anggota Polres Pasaman yang berprestasi maupun pegawai  sipil Polres dan para guru Paud di lingkungan Polres Pasaman. (rel/hr1)
 
Top