Pengusaha Muda Rispondi siap meramaikan bursa calon pilkada Pasaman. Fajar

Lubuk Sikaping, kupasnews.com - Kabupaten Pasaman membutuhkan sosok tokoh muda yang energik di masa mendatang. Rispondi salah satu yang ada diantara sekian tokoh muda Kabupaten Pasaman yang mencuat saat ini. Putra Kecamatan Simpati ini termasuk pengusaha handal di bidang Crude Palm Oil atau CPO.

Saat ditemui oleh www.kupasnews.com, Jum'at (3/7/2020), lelaki pemilik Pabrik untuk perkebunan sawit di Provinsi Sumbar ini, mengaku siap maju dan bertarung di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pasaman 2020. Hal ini disampaikannya di kediamannya, Kinali, Pasaman Barat. Pemilik Kuda King Oil ini, malah dengan tegas menyebutkan ia serius maju di pilkada Pasaman 2020 ini.

"Ini serius, bukan asal ujug-ujug maju, tetapi secara modal sosial maupun politik saya siap," kata pemilik Kuda King oil dengan mantap.

Tidak di pungkiri, Rispondi jelas saja memiliki semua itu. Sebagai pengusaha yang makan asam garam pengalaman ketika masih muda, jelas ia memiliki jiwa entrepreneurship yang dibutuhkan di Kabupaten Pasaman, bagaimana bisa mengangkat perekonomian masyarakat yang terpuruk, apalagi dimasa pandemik covid 19 saat ini.

Dipaparkan Rispondi, untuk membangun bukan hanya sekedar yang sudah ada. Akan tetapi bagaimana bisa “menjual” potensi Kabupaten Pasaman dan menarik investor untuk membangun dan mengembangkan kekayaan sumber daya alam yang ada, sebutnya lagi.

Ia juga sudah mempelajari dan ikut dalam proses politik 2019. Situasi Pemilihan Legislatif (Pileg 2019) lalu, katanya, khusus di Kabupaten Pasaman, kader Demokrat yang terbaik dan banyak menjadi wakil rakyat di DPRD Pasaman, terang Rispondi.

Karena pergaulannya yang luas, dan banyak mitra relasi atau konsumennya dari pengurus partai, sepertinya menjalin komunikasi dengan partai yang ada di Kabupaten Pasaman tidak akan mengalami banyak hambatan. “Sebagai orang muda, kita itu harus optimis. Tentunya kita harus realistis juga, dengan intrik dan pemikiran yang matang. Makanya saya cukup maju sebagai calon Bupati Pasaman," ucap pengusaha muda asal Simpati ini.

Ia menambahkan, akan berusaha membangun Pasaman lebih baik. 

"Pembangunan Pasaman saat ini memang stagnan alias belum begitu ada perubahan yang baik. Tapi ke depannya harus kita lebih baik lagi. Kita inginnya, Pasaman itu menjadi daerah unggulan terutama dalam Pertanian, wisata dan juga di bidang lain,” sebutnya optimistis.

Pasaman lanjut Rispondi mempunyai potensi yang besar juga di bidang perkebunan, peternakan, serta pertambangan. Tapi selama ini potensi itu belum tergarap secara maksimal. 

"Harusnya Pasaman itu bisa menjadi daerah yang unggul dan maju disemua bidang. Sebab, Pasaman merupakan daerah perlintasan pengembangan, seperti, Sumatera Utara dan Riau," imbuhnya.

Kalau diberi kesempatan, sebut Rispondi ia siap untuk mengangkat perekonomian masyarakat Kabupaten Pasaman ke arah yang lebih baik lagi, dengan bergerak bersama mengembangkan potensi-potensi ekonomi yang selama ini terlupakan. Tak ketinggalan tentunya dukungan dari masyarakat Kabupaten Pasaman.

Mengenai dengan siapa akan berpasangan, Rispondi masih merahasiakannya. Tapi dikatakan, ia terus menjalin komunikasi dengan tokoh-tokoh masyarakat Pasaman yang berniat maju di Pilkada Pasaman 2020.

“Membangun Kabupaten Pasaman itu tidak bisa sendirian, makanya komunikasi dengan banyak tokoh masyarakat serta tokoh adat dan agama maupun maupun generasi milenial," sebut anak muda pemilik kuda yang pernah meraih gelar juara itu. (fjr)
 
Top