Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph. D (tengah) foto 
bersama dengan empat wakil rektor yang baru, Jum'at (3/7/2020) di Auditorium UNP- Air Tawar Padang. Sutan Malin Mudo


Padang, Kupas-news.com- Acara pelantikan dan serah terima jabatan wakil rektor I, II, III dan IV masa bhakti 2020-2024 dilingkungan UNP di lantik secara langsung oleh Rektor Prof. Ganefri, Ph.D di Auditorium UNP, Jum'at (3/7/2020).

Dalam amanatnya Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph. D memaparkan, selamat kepada wakil rektor yang baru dan terimakasih kepada wakil yang lama atas dedikasi dan kerjasamanya selama ini. Lanjutnya, untuk Wakil Rektor yang baru mari bersinergi, komunikasi, kerja keras dan saling kerjasama untuk kemajuan kampus UNP kedepan lebih baik, pesannya.

Lanjut Ganefri, ada empat poin kunci kampus bisa lebih dikenal di kancah internasional. Yang pertama, harapan tertumpang kepada wakil rektor I, II, III dan IV agar bisa memahami dan saling bersinergi strategis masa kerja 2020- 2024. Karena, ini menjadi pedoman dan acuan bagi semua pejabat di lingkungan UNP Untuk mengejar target- target yang sudah ditetapkan secara bersama.

" Semua pekerjaan tersebut harus terukur. Makanya, per triwulan nantinya akan dilakukan evaluasi terhadap capaian kinerja masing-masing wakil rektor atas apa yang telah disepakati dalam perjanjian bersama rektor," tegas Prof. Ganefri yang juga Ketua PBNU Sumbar.

Maka untuk menopang program ini bisa terlaksana dan berjalan baik, ada empat hal kuncinya. Yang pertama, memperkuat kualitas internal. Kami meminta kepada wakil rektor I bisa mengembangkan pembelajaran yang moderen dan kreatif di era digital saat ini, pinta Ganefri.


" Artinya, bisa memenuhi standar kompetensi yang dikuasai oleh peserta didik (mahasiswa) bukan hanya dibidang pendidikan namun juga  dibidang komunikasi," ujarnya.

Ganefri melanjutkan, poin kedua harus selalu berinovasi terhadap berbagai kebijakan dan tata kelola yang ada di UNP. Inovasi ini harus dijadikan sebagai budaya untuk merangsang baik mahasiswa maupun tenaga pendidik (dosen) agar bekerja, berbuat dan berkarya sesuatu yang baru.

Sementara itu, kunci yang ketiga diminta selalu menjaga marwah institusi perguruan kampus, bangsa dan negara. Bagaimana semuanya ini menjadi tanggung jawab moril bagi seluruh pimpinan di lingkungan UNP. Khususnya marwah institusi bagaimana pandangan dunia internasional terhadap UNP semakin baik, tegasnya.

Terakhir, kita jadikan kampus inteligen (kampus Cerdas). Artinya, semua layanan dan proses yang dilakukan terarah, terujur dan terintegrasi dengan sistem digitalisasi. Harapan kita semua, andaikan semua sektor menjalankan empat hal diatas, maka lulusan UNP memiliki daya saing terutama di era kemajuan teknologi saat ini, harap Prof. Ganefri, Ph. D

Adapun yang menduduki posisi wakil rektor dan yang di lantik, Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M. Litt, Wakil Rektor II Ir. Syahril, MT, Ph. D, Wakil Rektor III Hendra S, M. Si, Ph. D dan Wakil Rektor IV Prof, Dr. Yasri, M. Si. (hr1)
 
Top