M. Fikar Dt. Rajo Magek, S. Ag, MM, M. Pd Ketua BMPN Pauh IX saat memberikan sambutan pengukuhan FKAN. Sutan Malin Mudo


Padang, Kupas-news.com - Pelantikan Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kuranji, Minggu Malam (12/7/2020) dengan menghadirkan para tokoh- tokoh besar di Kota Padang mendapatkan applaus dan decak kagum Ketua Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX M. Fikar Dt. Rajo Magek, S. Ag, MM, M. Pd.

Disampaikan oleh M. Fikar saat sambutannya, dengan dikukuhkannya FKAN Pauh IX ini, sudah melengkapi pergerakan anak nagari Kuranji. Jika kesemuanya  FKAN, BMPN dan Forum mubalig saling bersinergi, saling mengisi dan saling berkoordinasi dengan komunikasi yang sama maka apa yang di cita-citakan bisa diwujudkan " saciok bak ayam, sadanciang bak basi".

Lanjut M. Fikar, kita sudah melihat pergerakan FKAN Pauh IX yang juga ikut berkontribusi mengatasi penularan Covid-19 serta dampaknya bagi masyarakat. Bagusnya lagi, dengan adanya tim Rescue nya  yang bergerak tanpa henti, juga hadirnya Dubalang Nagari Pauh IX, yang berperan penting dalam berbagai urusan dan kepentingan masyarakat khususnya di bidang keamanan nagari.

" Alhamdulillah, nagari Pauh IX akan bangkit, besar dan maju di masa- masa yang akan datang," tegas M. Fikar Dt. Rajo Magek.



Melalui peran FKAN Pauh IX bisa memberikan energi baru dan senantiasa  dapat menjawab permasalahan yang ada di tengah masyarakat hingga masa-masa yang akan datang. Seperti halnya pandemi virus corona (Covid-19) yang masih menjadi perhatian kita saat ini, kita harapkan FKAN Pauh IX selalu hadir, pinta M. Fikar.

Sinergisitas dan pergerakan FKAN Pauh IX yang sudah dirasakan keberadaanya oleh masyarakat baik pergerakan sosial selama covid-19, korban banjir dan lainnya. Harapan kita semua, gaungan nagari pauh akan menggema di Sumbar ini, tangkas Dt. M. Fikar. (hr1)
 
Top