Evi Yandri Rajo Budiman Ketua Umum FKAN Pauh IX dikawal oleh Dubalang Nagari saat memberikan kata sambutan pengukuhan kepengurusan 2020-2025. Sutan Malin Mudo


Padang, Kupas-news.com- Kepengurusan Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX semakin menunjukkan eksistensinya dan pergerakannya dapat dirasakan aksinya tengah masyarakat.

Secara resmi dikukuhkan Minggu malam (12/7/2020) oleh Wakil Walikota Padang Hendri Septa, untuk masa bakti 2020-2025 Ketua Umum Evi Yandri Rajo Budiman, Ketua Harian Erman Jamal dan Sekretaris Indra Merizal. Pengukuhannya di Gelanggang Medan Nan Bapaneh Kantor KAN Kuranji Padang, Sumatera Barat.

Evi Yandri Rajo Budiman Ketua Umum FKAN Pauh IX mengatakan, periode 2020-2025 ini kita akan maksimalkan program-program yang sudah disusun dengan membentuk sayap Rescue dan Dubalang Nagari. Nantinya lanjut Evi Yandri RJB, kedua sayap ini akan mengakomodir berbagai kepedulian sosial yang ada di Pauh IX ini.

Lanjutnya, tingginya tingkat kriminal, penyakit masyarakat dan tauran. Maka  dubalang nagari berfunsi sebagai penjaga ketahan serta keamanan nagari. Selain itu, menjaga legalitas dan moral generasi muda supaya jangan rusak, juga sebagai parit paga nagari, pungkas Evi Yandri yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumbar.

Kemudian, Evi Yandri menambahkan Rescue FKAN terlahir dari individu dan inisiatif anak nagari ketika pandemi Covid-19 mewabah ketika tim turun melakukan penyemprotan sebanyak 72 titik di daerah positif.



Disamping itu, sebagai membantu tanggap kebencanaan, seperti banjir, kebakaran dan lainnya. Tugas utamanya pergerakan sosial, pemberian bantuan spontan sosial kemasyarakatan dan edukasi mengurangi kekawatiran masyarakat yang takut berlebihan, paparnya.

" Nah, dengan adanya pergegakan sayap ini, kita meng-akomodir rasa kepedulian sosial terhadap sesama," ujar Evi Yandri RJB.

Alhamdulillah, selama ini FKAN Pauh IX telah melakukan berbagai upaya program kegiatan untuk masyarakat khususnya di Kecamatan Kuranji. Termasuk dalam penanganan kebencanaan seperti di masa pandemi Covid-19 saat ini, Beber politisi Gerindra ini.

Kedepan kita akan bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Sumbar pada tanggal 25 Jui 2020 akan ada penampilan kesenian budaya yang rutin dilaksanakan Jum'at-Sabtu setiap minggunya. Seterusnya, pada tanggal 10 Agustus, juga akan diadaka  lomba bola voli se Sumbar, Harap Evi Yandri.

" Intinya, kita akan segera lakukan konsolidasi dan rakor untuk membicarakan untuk program dan kemajuan 5 tahun kedepan," tegas Evi Yandri.

Perjuangan semua ini takkan mudah diciptakan dan diwujudkan tanpa adanya dukungan dari ninik mamak dan tokoh- tokoh Anak nagari, pintanya. (hr1)

 
Top