Wakil Walikota Padang yang juga Ketua MES Padang, Hendri Septa didampingi H. Syafrial Kani, SH memotong pita saat Grand Opening Alif Poin Mart, di Jalan By Pass, Samping Masjid Baiturrahmah, Padang. Sutan Malin Mudo



Padang, Kupas-news.com- Upaya Pemerintah Kota Padang dan masyarakat untuk hadirnya mini market yang berbasis syari'ah terjawab sudah. Untuk pertama lahirnya dan satu-satunya mini market di Kota Padang yang berbasis syari'ah bersumber dari Zakat, infak, sodaqoh dan wakaf.

Dalam sambutannya, penanggung jawab Alif Poin Mart Pun Ardi menyampaikan, Alhamdulillah, hari ini Jum'at (7/8/2020) sudah berdiri Alif Poin Mart di Jalan By Pass, samping Masjid Baiturrahmah, Kota Padang yang berbasis Ziswa. Ini kali pertama dan merupakan langkah awal lahirnya semoga lahir Alif Poin Mart berikutnya di Kota Padang, Pungkasnya.

" Ini langkah awal yang baik untuk membangun ekonomi yang berbasis syari'ah menuju Padang berkah," tukas Pun Ardi yang juga anggota DPRD Padang.

Ia melanjutkan, kedepan kita akan merangkul pengusaha dan UMKM lainnya yang dibawah binaan dinas Perdagangan dan UMKM juga dinas terkait lainnya. Nantinya, dari hasil usaha akan disalurkan untuk biaya pendidikan bagi sekolah yang membutuhkan.

" Jadi,  konsepnya kita berbisnis dengan Allah, maka Allah akan berbisnis dengan kita. Artinya, 10 % dari keuntungannya akan di wakafkan sebagai wakaf aktif untuk modal bagi pengusaha yang berbasis wakaf, khususnya di Kota Padang," terang Pun Ardi.


Ketua dewan pembina H. Syafrial Kani, SH Dt. Rajo Jambi mengatakan, dengan hadirnya Alif Poin Mart di Kota Padang ini, sebagai salah satu wujud dan keseriusan kita membangun ekonomi umat berbasis syari'ah. Jika ekonominya maju, sistemnya syari'ah dan dikelola oleh ZISWA (Zakat, Infak, Sodaqoh dan Wakaf). Maka, Padang bisa menjadi kota perdaganganya syari'ah, Padang bangkit dan masyarakatnya aman, kota yang syariah menuju Padang Madani dan penuh berkah, pungkasnya.

" Ini merupaka n gerai yang pertama berbasis syari'ah dan harapan kita semoga lahir Alif Poin Mart berikutnya di Kota Padang," pinta H. Syarfial Kani.

Managemen Alif Poin Mart juga menghadirkan anak yatim dan piatau dari Yayasan Shine Al Falah Perkampungan Minang Kabau.

Saat grand opening Alif Poin Mart, secara resmi di buka oleh Wakil Walikota Padang, H. Hendri Septa yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syari'ah Kota Padang. Juga dihadiri oleh Ketua Baznas Kota Padang, Kakanmenag Padang, Kadis Perdagangan, anggota DPR RI Hermanto. Selain itu, juga beberapa orang anggota DPRD Padang, Pun Ardi, Zalmadi, Zulhardi Z Latif dan Ja' far. (hr1)
 
Top