Wakil Ketua Baznas Kota Padang, H. Syafriadi Autid mewakili Ketua menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada salah seorang warga yang terdampak musibah kebakaran. Humas/Sutan Malin Mudo


Padang, Kupas-news.com– Korban kebaran yang menimpa masyarakat Padang Sarai, mendapatkan reaksi cepat dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang. Secara tanggap darurat Baznas Padang menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada  korban kebakaran yang terjadi di jalan Teratai Indah RT 02/RW 09 Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang , yang diterima langsung oleh bapak Alex (40 tahun) Rabu (26/8/2020).

Wakil Ketua BAZNAS Kota Padang , H. Syafriadi Autid, S. Pd  mengatakan ini merupakan wujud kepedulian Baznas Kota Padang terhadap warga yang tertimpa musibah kebakaran, " Sebagai tahap awal kita bantu dengan program tanggap darurat terlebih dahulu," ujarnya.

Adapun bantuan yang diserahkan yakni, berupa satu paket sembako dan uang tunai untuk membeli kebutuhan dan keperluan harian lainnya.

Syafriadi Autid juga menambahkan, BAZNAS Kota Padang telah berkomitmen untuk meringankan beban warga kota Padang ketika tertimpa musibah. Bantuan ini dinilainya jelas tidak cukup, melihat kondisi rumah korban yang habis terbakar si jago merah. " Tapi yang pasti, ini adalah pancingan, supaya masyarakat ynag berkecukupan  juga bergerak dengan membantu meringankan beban sesama saudara," katanya, didampingi Otrizal Komandan BAZNAS Tanggap Bencana Kota Padang.

Saat menerima bantuan ini, Alex  mengaku sangat senang dan berterima kasih. "Bantuan ini sangat berguna sekali bagi saya. Dengan bantuan ini, saya bisa menempati lagi rumah saya, mensupport saya supaya bisa bangkit dan tetap semangat lagi," ungkapnya.


Saat ini, Alex mengaku menompang dirumah tetangga yang berada tidak jauh dengan rumahnya. “Sebenarnya saya tidak enak merepotkan dan tinggal di rumah tetangga, tapi ini untuk sementara saja. Ketika rumah saya nanti sudah diperbaiki, saya akan menempati rumah kembali," ungkapnya.

Hadir Pada kesempatan itu Syafriadi Autid Wakil Ketua BAZNAS Kota Padang, Sintaro Abe Kepala Pelaksana BAZNAS Kota Padang, Otrizal Komandan BTB Kota Padang dan masyarakat setempat.(Humas BAZNAS)
 
Top