Aceh Singkil-KN-Sidang Paripurna tentang  pandangan umum terhadap Rancangan Qanun Laporan Pertanggungjawaban APBK tahun 2019,  di digedung dewan, Senin, (31/08/2020).

Dalam pandangan umum dewan  memberikan beberapa catatan kepada Pemda Aceh Singkil  sebagai bahan evaluasi agar bisa diperbaiki kedepan supaya bangkit dari  ketertinggalan.

 Anggota DPRK Aceh Singkil Ahmad Fadhli dari Partai Nasdem,  meminta Bupati realisasi PAD dioptimalkan yang telah di targetkan dan menggali sumber-sumber potensi lainnya yang dapat mendatangkan PAD.

Pemerintah Daerah Aceh Singkil  membuat program yang mengarah kepada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) seperti, pemberian bea siswa Berprestasi kepada keluarga miskin, katanya.

Disamping itu Yulihardin Anggota DPRK Aceh Singkil dari Partai PAN, juga  menyampaikan beberapa  kegiatan program  pembangunan yang dinilai urgent dan harus dilaksanakan. Seperti pembangunan jalan sebatang, tanggul jalan sungai yang ada dilokasi Kampung Suka Makmur, sampaiannya.

Anggota Dewan dari Partai PBB Al Hidayat soroti banyak program pembangunan daerah setempat yang dinilai tidak maksimal dan Tidak  adil dalam perencanaan.

Turut hadir dalam rapat paripurna  Ketua DPRK Aceh Singkil, Hasanuddin Aritonang,  Bupati Dulmusrid, Sekda, Drs. Azmi, Sekwan,. H. Suwan, para anggota dewan, kepala SKPK setempat serta para insan pers. (M)
 
Top