Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM bercengkarama dengan insan pers di Villa Lakuak, Kuranji. Keakraban terus ia pupuk dan jalin untuk kemajuan yang terjaga. Sutan Malin Mudo



Padang, Kupas-news.com- Setiap orang memiliki pola dan cara tersendiri untuk membangun kebersama dan menjalin ukhuwah, baik sesama insan manusia maupun dengan insan pers. Pemimpin mengkoordinasikan adalah membangun komunikasi yang baik dengan media.

Irwan Basir Dt. Rajo Alam Ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA), tokoh dan ninik mamak Kuranji yang juga Ketua DPD LPM Kota Padang dan Kabid Limjamsos Sumbar, memiliki cara tersendiri dan selalu dekat dengan siapapun termasuk para insan pers.

Hal tersebut di buktikan oleh Irwan Basir, Minggu (9/8/2020) menggelar silaturahmi dan ramah tamah dengan para insan pers di Villa Lakuak Kuranji kota Padang.

Irwan Basir mengatakan, kegiatan silaturahmi ini pasca lebaran Aidul Adha dan masa pandemi Covid-19, untuk menuju adaptasi kebiasaan baru dengan meningkatkan silaturahmi antara media merupakan salah satu magerial sosial yang berinput pada pemikiran dan hal- hal positif.

" Media wadah untuk menjembantani kemajuan nagari Pauh IX Kuranji dan kota Padang. Komunikasi yang baik dan berkesinambungan adalan kunci kita bisa besar dan tampa media kita bukanlah siapa-siapa," ujar Irwan Basir sembari berguyon.

Ia melanjutkan, meskipun masih dalam suasana Covid-19 tetapi kita tetap harus menjaga komunikasi dan silaturahmi jangan sampai putus. 

" Kekompakan merupakan ciri khas dari nagari Pauh IX Kuranji, dengan kekompakan kita merasa banagari, dengan silaturahmi dimurahkan rezeki dan panjang umur," imbuhnya.

Banyaknya dinamika manegerial kehidupan diri dan rasa kebersamaan itu indah dan tak ternilai harganya. Artinya, jika kebersamaan itu sudah tumbuh dan di pupuk itu kuncinya kita bisa tumbuh juga besar.

Selain itu Irwan Basir Datuk Rajo Alam juga menyapaikan ucapan terimakasi kepada teman teman pers atas waktu, dan partisipasi dalam mendukung setiap kegiatan kita dalam bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan membangun nagari, ungkapnya.



Semoga dengan seringnya terjali silaturahmi yang baik maka akan tercipta pula nagari yang maju serta perekonomian yang baik pula. Organisasi, kebersamaan dan komunikasi yang berkelanjutan jalur untuk kita lebih di kenal, terang Datuk IB.

Terakhir ucapan terimakasih kepada awak media yang telah memberikan kontribusi dan input positif, baik secara organisasi maupun secara pribadi. Harapan, kita semua semoga jalinan dan jaringan komunikasi ini tak akan pernah putus, tak lakang dek paneh ndak lapuak dek hujan. Saling menghargai, saling mendukung serta saling bertoleransi dan saling berkomunikasi itulah inti dari rasa kebersamaan, pinta Irwan Basir.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua BMPN Pauh IX Kuranji, M Fikar Dt. Rajo Magek, anggota DPRD kota Padang Zulhardi. Z. Latif, SH, MM. Perwakilan Tagana Sumbar,  dan para awak media baik itu Cetak, Elektronik dan Online. (hr1)
 
Top